Kalau Ada Penyelewengan Bansos, Laporkan!

Bagikan berita

SUMBAWA – Kepolisian Resort Sumbawa telah menempatkan personel untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial (Bansos). Baik Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD), Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos maupun Bansos lainnya.

Penempatan personel ini bertujuan untuk memastikan penyaluran bansos transparan dan tepat sasaran. ”Sudah berjalan kegiatan ini dan saat ini kita tetah melakukan pengawasan,” ungkap Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza S.IK, Kamis (4/6/2020).

Menurut Kasat, dalam pengawasan ini telah dibentuk tim hingga ke Desa-desa dengan melibatkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas setempat.

”Ini sudah dibentuk tim, Kalau di kita Reskrim itu mengawasi sampai di Desa-desa, menginggat sebagian bansos ini sudah dialirkan oleh Pemda, ada dua yang kita awasi yang dari Pusat dan Pemda,” terangnya.

Baca juga:  Positif Corona NTB 8 Orang, Terbaru dari Lombok Tengah

Sejauh ini belum ada komplain dari masyarakat. Jika nantinya ada indikasi penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh Oknum-oknum maka masyarakat diminta tak segan melaporkan ke pihak berwajib.

”Penyaluran bantuan masih berlangsung. Kalau ada laporan dari masyarakat, akan kami tindaklanjuti seperti biasa sesuai prosedur. Karena ini sifatnya wabah. Demikian juga jika ada dugaan pelangaran, maka disarankan masyarakat melapor,” ujarnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

berita terkait

Cari Berita Lain...