Kapolres Sumbawa Ingatkan Netralitas Panwas di Pilkada

Bagikan berita

SUMBAWA – Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK mengingatkan kepada pengawas pemilu untuk menjaga netralitas di Pilkada.

Hal ini disampaikan Widy pada deklarasi Patroli Pengawasan masa tenang Pilkada Tahun 2020 di Kantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Minggu (6/12/2020) siang.

Dikatakannya, pengawas harus memahami apa yang menjadi tugas poko dan fungsinya. Sikap netral harus dijaga. Di samping menjaga marwah lembaga, juga untuk menjaga kondusifitas daerah.

Jika Panwas tidak menjaga netralitas, kata dia, dipastikan berimbas kepada situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa.

“Jika teman teman Pengawas belum memahami tugas pokok dan apa yang harus diawasi agar melakukan koordinasi dengan Ketua Bawaslu untuk persamaan persepsi visi dan misi dalam pelaksanaan Pengawasan,” kata Kapolres Widy.

Baca juga:  Berkunjung ke Sumbawa, Ini yang Disampaikan Kakanwil Kemenag NTB

”Agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari yang berimbas kepada situasi Kamtibmas. Tetap semangat dalam bertugas dan kami siap memback up jika terjadi suatu permasalahan,” imbuhnya.

Di samping itu, ia juga mengajak semua pihak untuk mengawal jalannya masa tenang. Guna meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam bentuk pemberian barang, uang atau sejenisnya yang masuk kategori money politik maupun pelanggaran lain. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...