Kapolres Sumbawa Ingatkan Prokes Selama Ramadhan dan Informasi Hoax Pilkada

Bagikan berita

SUMBAWA – Kapolres Sumbawa menggelar shalat subuh berjamaan di Masjid Darussalam Kebayan Kelurahan Uma Sima, Selasa (16/03/21).

Melalui program ‘Sambang Subuh’ tersebut, Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Terlebih menjelang bulan Ramadhan.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Widy Saputra S.IK, MH meminta masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan selama bulan Ramadhan.

Dalam shalat terawih berjamaah, Kapolres meminta untuk menjaga jarak shaf, memakai masker dan tetap menyediakan alat cuci tangan atau hand sanitizer.

Di samping itu, Kapolres juga menghimbau warga untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu dan informasi Pilkada yang belum jelas kebenarannya. Terutama informasi hoax yang banyak beredar di media sosial.

Baca juga:  Waspada Hoax Hasil Pilkada Sumbawa 2020

“Diharapkan masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayahnya dengan tetap menerima apa yang akan diputuskan nantinya dan tidak terprovokasi dengan isu yang belum jelas sumbernya,” ujar Kapolres.

Di bagian lain, Kapolres menjelaskan bahwa “Sambang Subuh merupakan salah satu kegiatan rutin shalat subuh berjamaah yang dilaksanakan oleh Pesonel Polres Sumbawa setiap hari sebagai bentuk implementasi program Prioritas Kapolri dalam bidang Harkamtibmas.

”Kegiatan ini akan terus kita adakan. Selain bertujuan untuk memakmurkan masjid, juga dirangkaikan dengan patroli subuh guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...