Karya Bhakti, Aparat Gabungan Bersihkan Pasar dan Sosialisasi Covid-19

Bagikan berita

SUMBAWA – Jajaran Kodim 1607/Sumbawa dalam hak ini Koramil 01/Kota bersama POLRI dan Satpol PP Kabupaten Sumbawa melaksanakan Karya Bakti di Pasar Kerato Kecamatan Unter Iwes, Kamis (28/05/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.Ik., Kasat Pol PP Sahabuddin, S.Sos M.Si, Kepala BAPEDA, Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Abidin, Pasi Ops Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu M. Said, Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Burhanuddin, Kapospol Sumbawa Ipda Yusuf, Kabid Linmas Sat Pol-PP Kabupaten Sumbawa, serta Anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Bapeda Kabupaten Sumbawa.

Karya Bhakti kali ini yakni membersihkan lingkungan Pasar. Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19. Di samping itu, juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga pasar.

Baca juga:  PMI Sumbawa Tutup Operasi Bulan Pertama di Kecamatan Lunyuk

Selain membersihkan pasar, aparat juga memberikan sosialisasi bahaya covid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk megenakan masker, jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya selama di pusat perbelanjaan.

”Para pedagang diwajibkan harus menggunakan masker dan sarung tangan serta tempat tersebut harus menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. Ini langkah penting untuk memutus rantai penularan Covid-19,” kata Danramil 1607-01/Kota, Kapten Inf Abidin. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...