Kawanan Pembobol Alfamart Diringkus Tim Puma Polda NTB

Bagikan berita

MATARAM,Samotamedia.com – Tim Puma Polda NTB berhasil meringkus kawanan pembobol Alfamart yang berlokasi di jalan Pejanggik Lingkungan Jeruk Manis Kelurahan Cakranegara Barat Kecamatan Cakranegara.

Pelakunya tiga orang. Pertama, MS (26). Pria yang tidak tamat SMP ini adalah warga Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Kedua, IT (22). Pria yang tidak tamat SD ini juga warga Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Selanjutnya DOH (22). Pria asal Jawa Timur ini berdomisili di Transad Dusun Purwa Karya, Desa Padak Guar, Kec. Sambelia, Lombok Timur.

Kabid Humas Polda NTB, Artanto, SIK, M.Si mengungkapkan ketiganya ditangkap di lokasi berbeda. MS ditangkap dirumahnya Lingkungan Bugis RT 001 RW 050 Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram pada hari Minggu, 16 Agustus 2020.

Baca juga:  Bekuk Pengecer dan Bandar Narkoba, Polisi Sita Sepucuk Senpi Rakitan

DOH ditangkap dipinggir jalan di Jalan Lingkar Selatan Pagutan Kamis, 17 September 2020. Sedangkan IT diamankan di Polsek Gerung.

Kawanan maling ini melancarkan aksinya pada Rabu 25 Maret 2020 sekitar pukul 23.30 wita. Mereka masuk ke toko dengan cara mencokel pintu toko menggunakan linggis.

”IT alias OFAN yang merusak kunci tersebut kemudian MS dan IT alias OFAN masuk kedalam Toko Alfamart tersebut dan mengambil barang-barang berupa rokok tersebut. Sementara DOH menunggu di luar toko Alfamart sambil duduk di atas sepeda motor sambil mengawasi situasi,” tuturnya.

Kejadian tersebut dilaporkan 26 Maret 2020. Dengan laporan Polisi Nomor: LP/K/155/III/2020/NTB/Res.Mataram/Sek. Cakranegara. ”Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP Ayat (1) ke 3, ke 4 dan ke 5 KUHP,” pungkasnya. (red)

Baca juga:  Tunggu Pembeli yang Datang Polisi

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...