Kebakaran di Ambalawi, Sejumlah Rumah Hangus Terbakar

Bagikan berita

BIMA – Kebakaran terjadi di Dusun Dana Bura Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, Selasa (20/4/2021) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun tiga rumah panggung, 1 kios permanen dan 1 lumbung padi hangus terbakar.

Menurut warga setempat, kebakaran terjadi diduga akibat konsleting arus listrik. ”Pemicunya adalah terjadinya konslet rice cooker yang sedang dipakai untuk masak oleh salah satu pemilik rumah,” ungkap anggota BPD setempat, Faisal.

Kobaran api sulit dipadamkan. Di samping mobil kebakaran yang telat tiba di tempat kejadian, lokasi kebakaran juga sulit dijangkau.

”Besarnya api sangat cepat sehingga sulit dipadamkan oleh warga setempat. Mana mobil pemadam terlambat dan tidak layak dipakai dan juga lokasi kebakaran sulit dijangkau lagi,” tuturnya.

Baca juga:  Innalillah, Nenek yang Dituduh Dukun Santet Meninggal Dunia

“Saat api mulai mengecil, kami menggunakan air di sekitar lokasi dan dibantu satu unit mobil pemadam, Alhamdulillah api bisa dipadamkan,” tambahnya.

Ada pun korban yakni Efendi Muhtar (38), M.Ali (47) dan Ridwan (37). Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. ”Mohon agar dibantu meringankan beban mereka yang kena musibah kebakaran,” tambah Anggota BPD Tolowata itu. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...