Kebakaran Hebat di Gili Trawangan, 59 Kamar Hotel Ludes

Bagikan berita

LOMBOK UTARA, Samotamedia.com – Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara terbakar hebat pada Sabtu (30/7/2022) pukul 19.00 Wita. Sebanyak 59 kamar ludes dilalap api.

Kapolres Lombok Utara melalui Kasi Humas, Ipda Wiryawan membenarkan adanya kejadian. Ia menuturkan bahwa api pertama kali muncul dari kamar 179.

Angin yang cukup kencang menyebabkan api cepat membesar hingga merembet ke bagian lain bangunan. Ditambah lagi atap hotel terbuat dari bahan mudah terbakar.

”Atap kamar bungalow tersebut menggunakan alang-alang sehingga membuat penyebaran api semakin cepat,” terang Wiryawan dalam keterangan tertulis, Minggu (31/7/2022).

Tidak ada mobil dan petugas kebakaran di pulau tersebut. Para staf hotel dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Baca juga:  Lubang Tambang Dalam dan Sempit Sempat Sulitkan Proses Evakuasi

Setelah berjuang selama tiga jam, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 22.00 wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat kejadian, 22 kamar terisi namun mereka berhasil dievakuasi menuju lokasi yang aman di pinggir pantai.

Belum diketahui angka kerugian. Sementara penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik. Karenanya dia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah.

”Harus selalu mengecek alat elektronik yang masih hidup serta mengecek kompor gas sehingga bisa mengantisipasi kejadian kebakaran yang serupa,” tandasnya. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...