Kecelakaan Maut di Plampang, Seorang Remaja dan Bocah 6 Tahun Tewas di Tempat

Bagikan berita

SUMBAWA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Lintas Sumbawa-Bima, tepatnya di depan TK Negeri Muer Kecamatan Plampang, Rabu (23/6/2021) sore. Dua pengguna sepeda motor tewas di tempat setelah tabrakan dengan truk.

Kapolsek Plampang, IPTU Parangin Angin, SH membenarkan peristiwa tersebut. Kedua korban yakni Abdul Rahman, remaja 14 tahun dan Diki Pranata, bocah 6 tahun usia. Keduanya merupakan warga Dusun Sepayung Luar Desa Sepayung Kecamatan Plampang.

Ia menuturkan, sebelum kejadian kedua korban berboncengan menggunakan sepeda motor Karisma bermomor polisi EA 2137 melaju dari arah Timur.

Setibanya di tingkungan di KM 56-57, korban berpapasan dengan truk Mitsubishi bernomor polisi S 8677 UK yang dikendari Jufriadi (33) yang melaju dari arah berlawanan. Kedua kendaraan tak terkendali dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

Baca juga:  Dua Kios di Maman Digerebek, Puluhan Botol Miras Oplosan Diamankan

“Sebelum kejadian, keduanya berboncengan sepeda motor. Bertabrakan dengan truk, kedua korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” ungkapnya.

Mendapat laporan, anggota Polsek Plampang langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti sepeda motor dan truk beserta sopirnya untuk diproses lebih lanjut.

Atas kejadian itu, Kapolsek menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara. ”Terutama orang tua untuk tidak mengizinkan anak-anaknya yang belum cukup umur dan belum memenuhi syarat memiliki SIM, berkendara,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...