Kelompok Ternak di Batu Tering dapat Bantuan PLN

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu mendapat bantuan meteran listrik daya 5.500 KWH dari PLN Cabang Sumbawa.

Bantuan kepada kelompok ternak itu diserahkan oleh Manager Bagian Pelaksanaaan, Musawan, didampingi Manager ULP Samawa Rea, Ardi Tirta Selasa (20/10/2020).

Musawan menjelaskan, bantuan tersebut merupakan program PLN dalam rangka peringatan hari listrik Nasional. Sasarannya adalah kelompok produktif seperti UMKM, kelompok ternak dan kelompok serupa lainnya.

Keberadaan program diharapkan dapat meningkatkan produktifitas kelompok penerima manfaat. ”Kami harap bantuan ini bisa dirawat dan dimanfaatkan untuk kemajuan masyarakat,” harapnya.

Kades Batu Tering, Alwan Hidayat mengungkapkan terimakasih kepada pihak PLN. Ia berharap kepada pengurus kelompok untuk dapat memanfaatkan serta merawat fasilitas tersebut dengan baik.

Baca juga:  21 Pengendara Terjaring, Tak Pakai Helm dan Sabuk Pengaman Paling Dominan

Kades juga mengungkapkan terimakasih kepada Manager BUMDes, Dedy Febriansyah. Berkat usaha manager yang juga bagian dari karyawan PLN itu, Batu Tering keciprat program.

“Inilah contoh generasi muda berfikiran maju dan berfikir kemaslahatan. Responsif terhadap semua kemungkinan,” salut Kades.

Kades berharap ke depannya PLN bisa menjadi mitra strategis pemerintah desa. Agar program serupa terus berlanjut.

Perwakilan kelompok, Syamsul Rahman mengucapkan terimasih atas bantuan tersebut.

”Terima kasih pak atas bantuannya, Insya Allah ini batuan berharga yang harus kami rawat karena dengan adanya ini kami yakin bisa mendulang nilai produksi yang lebih tinggi dari potensi ernak ini,” kata Syamsul. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...