Keluar dari Koalisi Mo-Novi, PKB Resmi ke Husni-Ikhsan

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Politik petahana, H.M Husni Djibril di Pilkada Sumbawa 2020 penuh kejutan. Setelah berhasil merebut rekomendasi PDIP untuk mencalonkan dirinya bersama Dr. H. M Ikhsan, kini Husni berhasil merebut dukungan partai lain. Seperti PKB.

PKB sebelumnya mantab berkoalisi dengan PKS, Nasdem, Golkar dan Berkarya dalam mengusung pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dengan Dewi Noviany (Mo-Novi). Namun PKB menarik diri dari gerbong koalisi di hari pertama pendaftaran ke KPU, Jumat (4/9/2020).

PKB mengaku kecewa karena tidak terdaftar sebagai parpol pengusung, melainkan parpol pendukung.

Setelah menarik diri dari Mo-Novi, PKB kini merapat ke Husni-Ikhsan. Bahkan SK B.1 KWK PKB telah diserahkan oleh DPP PKB ke Husni Djibril tadi pagi.

Baca juga:  Positif Baru Meningkat Tajam, Gugus Tugas NTB: Indikasi Protokol Kesehatan Mulai Longgar

Dengan Koalisi PDIP-PKB maka pasangan Husni-Ikhsan telah mengantongi 10 kursi. Melampaui syarat minimal untuk pendaftaran ke KPU.

DPC PKB Sumbawa

”B.1-KWK PKB sudah ditandatangani dan resmi diberikan kepada Husni-Ikhsan. SK diserahkan oleh DPP PKB di Jakarta ke pak Cabup, Haji Husni tadi pagi,” beber Sekjen PKB Sumbawa, Zakaria Surbini kepada Samota Media, Sabtu (5/9/2020) siang.

”Saat ini, B.1-KWK PKB dalam perjalanan dari Jakarta ke Sumbawa. Dibawa langsung oleh Pak Husni. Beliau naik pesawat jam 4 (16.00 wita) dari BIL. Sekitar jam 5 (17.00 wita) sudah di Sumbawa,” tambahnya.

Setelah penyerahan B.1 KWK secara resmi ke Husni-Ikhsan, PKB akan segera menggelar rapat konsolidasi internal. ”Kita akan segera rapat kordinasi. Kita kumpulkan semua PAC dan ranting. Kita konsolidasi, segera bergerak untuk memenangkan pasangan ini,” tegas Zakariah Surbini. (red)

Baca juga:  Sumbawa Bertambah 4 Kasus, PDP Meninggal Asal Lape Positif Corona

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...