Kemenparekraf Salurkan 15 Ribu Paket Sembako di NTB

Bagikan berita

MATARAM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menyalurkan 15 ribu paket sembako di NTB.

Sembako tersebut sebagai bentuk dukungan serta kepedulian kepada pegiat pariwisata di Nusa Tenggara Barat yang terdampak pandemi COVID-19.

Hal demikian diungkapkan Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenperaf), Edy Wardoyo saat bertemu Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan jajaran di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa (16/6/2020).

”Adapun dukungan yang diberikan berupa bantuan paket sembako,” kata Edy Wardoyo dalam pertemuan tersebut.

Dikatakan bahwa setiap paket sembako berisikan, 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 250 gram dan ikan asin. Paket sembako tersebut merupakan produk asli UMKM di NTB.

Baca juga:  Polres KLU Selidiki Praktek Perekaman E-KTP di Rumah Pribadi Oknum Pegawai Dukcapil

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan dan kontribusi yang diberikan Kemenperaf terhadap dunia pariwisata NTB yang terdampak COVID-19.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan kepada NTB,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal mencatat sebanyak 15.000 pekerja yang bergerak di sektor pariwisata terpaksa harus dirumahkan akibat dampak dari COVID-19.

Rinciannya 6.122 orang di bidang hotel, 1.874 di bidang Pokdarwis, 1.357 travel/guide, 676 porter, Homestay 213, 2.410 ekraf/IKM, 394 sanggar seni, 353 lapak kuliner, 617 boatman dan 984 petugas kebersihan, tiket serta asongan. (red)

Baca juga: Pelayanan RSUD Sumbawa Kembali Normal

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...