Kepala BNNK Sumbawa Ajak Warga Boak Hindari Narkoba

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa mengajak warga Desa Boak Kecamatan Untir Iwis menjaga keluarga dan sahabat dari bahaya Narkotika. Ajakan ini disampaikan Kepala BNNK setempat, AKBP Hury Nugroho pada edukasi bahaya Narkotika, Jumat (03/11/23).

Kegiatan pemberdayaan masyarakat tersebut berlangsung seusai shalat Jumat dan diikuti oleh sedikitnya 55 jamaah masjid Desa Boak Dalam. Didampingi Koordinator P2M BNNK, Nursyafruddin, Hury mengatakan bahaya narkotika telah menyasar semua kalangan, termasuk, termasuk dunia pendidikan.

“Serangannya sangat massif. Karena itu jaga keluarga kecil kita terlebih dahulu atau ketahanan keluarga dari ancaman narkoba,” pinta Hury.

Dan bila ada keluarga, teman atau warga yang terpapar narkotika sambung Hury, segera laporkan untuk dilakukan rehabilitasi.

Baca juga:  Tak Bermasker Disanksi Push Up, Sapu Jalan hingga Bayar Denda Rp450 Ribu

“Jangan dibiarkan. Itu bukan solusi. Tapi laporkan untuk direhab untuk mendapat pertolongan,” harapnya seraya menegaskan, rehab penderita narkotika itu gratis.

Kepada pemerintah Desa Boak, Hury juga meminta kepala desa untuk membuat regulasi pemerintah desa sebagai upaya ketahanan menghadapi masifnya serangan narkoba. “Ayo kita lawan bersama sama. Mari kita bersinergi menghadapi penyalahgunaan, perdagangan dan pemakaian narkotika,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...