Ketat, Pelantikan 30 Kades Digelar Pagi Ini

Bagikan berita

SUMBAWA – Pelantikan Kepala Desa terpilih dari lima Kecamatan digelar di lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (15/4) pagi ini.

Berdasarkan informasi yang berhasil diserap samotamedia.com di lapangan, jumlah Kades yang dilantik sebanyak 30 orang. Meliputi Kecamatan Alas, Alas Barat, Utan, Rhe dan Kecamatan Buer.

Di samping 30 kades, pelantikan dihadiri 27 tamu undangan, meliputi Forkopimda dan Lima Camat serta pengurus FK2D. Sehingga jumlah keseluruhan di ruangan pelantikan mencapai 57 orang.

Meski lebih dari 10 orang dalam ruangan yang sama, namun posisi duduk peserta pelantikan diatur sesuai SOP penanganan Covid-19.

Pelantikan Kades tahun ini nampak berbeda dari periode sebelumnya. Di samping bergelombang, jumlah tamu undangan juga dibatasi akibat dari Wabah virus corona jenis baru ini.

Baca juga:  Prioritas Kades Olat Rawa 2021, dari BLT DD hingga Tanggul Penahan Banjir

BACA : https://samotamedia.com/tidak-boleh-bawa-istri-pelantikan-kades-digelar-15-16-april/

Di samping itu, Kades terpilih tak boleh bawa rombongan termasuk orang terdekat Kades, istri maupun keluarga lainnya. Tak hanya itu, wartawan pun tak boleh masuk. Informasi seputar pelantikan terpusat di Humas Pemda.

”Tidak boleh, sudah disepakati semuanya dikordinir Humas,” Kata Kabid Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Sumbawa, Deden Fitriadi di tengah kesibukannya menjelang beberapa menit pelantikan dimulai.

Pantauan samotamedia.com, setiap peserta pelantikan dilakukan tes suhu badan. Tim kesehatan yang bertugas dipusatkan di tiga titik. Di lantai I, lantai II dan lantai III Kantor Bupati Sumbawa. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...