Ketua MUI Sumbawa Serahkan Dana Operasional kepada MUI Kecamatan

Bagikan berita

Samotamedia.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa menyerahkan bantuan dana operasional kepada Pengurus MUI Kecamatan Se-Kabupaten Sumbawa.

Dana yang bersumber dari bantuan Pemda Sumbawa ini, diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmad, SAg, di dampingi Bendahara Umum, Ustadz Ardi Suzami.

Penyerahan bantuan secara simbolis di pusatkan di Masjid Agung Nurul Huda, belum lama ini. Total dana operasional yang diserahkan ini sebesar Rp 24 juta. Itu artinya, masing-masing pengurus MUI kecamatan, mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta.

Nantinya, bantuan ini akan digunakan oleh pengurus kecamatan untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan rutin berupa pelatihan imam masjid di wilayahnya masing-masing. Selain itu, dapat juga digunakan untuk melakukan sosialisasi penanganan Covid-19.

Baca juga:  Survei Puspoll Indonesia, Jarot-Mokhlis Kejar Elektabilitas Mo-Novi

Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmad, SAg, saat penyerahan bantuan mengatakan meski dengan segala keterbatasannya, MUI Kabupaten Sumbawa, tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan konstribusinya bagi pengurus yang ada di kecamatan.

Ia juga berpesan, supaya pengurus MUI kecamatan pandai berinovasi dalam mencari bantuan, agar tidak terlalu berpangku tangan kepada pengurus kabupaten.

”Kepada Pemda kami berharap ke depannya keberadaan MUI lebih diperhatikan lagi. Karena MUI punya peran yang cukup strategis dalam membimbing umat,” ujar Syukri. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...