Kodim 1614/Dompu Gelar Lomba Agama Sambut HUT RI Ke-75

Bagikan berita

DOMPU,Samotamedia.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75 Kodim 1614/Dompu gelar lomba tahfizh Al-Qur’an, ceramah agama dan adzan. Lomba diikuti santri pondok pesantren semua jenjang se Kabupaten Dompu.

Lomba yang dipusatkan di Dusun Kala Timur Desa Oo, kecamatan Dompu itu dibuka secara resmi oleh Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Inf Muhammad Yamin mewakili Dandim, Selasa (11/8/2020).

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Jufrin, S.Pd dalam laporannya mengatakan, lomba tersebut dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75. Didukung oleh Korem 162/WB dan Kodim 1614/Dompu.

Peserta lomba diikuti oleh santri dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes). Miliputi Ponpes As-Salam, Al-Hilmi dan Pondok pesantren Usman Bin Affan. Baik jenjang MI, MTs dan MA. “Kegiatan lomba akan berlangsung selama 3 hari,” katanya.

Baca juga:  Milenial Alas Barat Siap Menangkan Jarot-Mokhlis

Ia mengungkapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI yang telah berkenan mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut.

Kepala Desa O’o Wawan Wiranto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 1614/Dompu yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama TNI di Desa Oo.

Wawan berharap kedepannya kegiatan serupa digelar secara rutin. Ini penting sebagai bekal generasi muda dalam menghadapi kemajuan dan kecanggihan teknologi.

Dandim 1614/Dompu diwakili Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Inf Muhammad Yamin menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk membina para generasi muda. Agar menjadi generasi yang mampu mendalami ilmu agama serta menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh serta cinta NKRI.

Baca juga:  Jarot-Mokhlis Resmi Ajukan Gugatan, Mo-Novi Tarik Laporan

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Ponpes khususnya yang ada di Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Danramil menyampaikan bahwa Danrem 162/WB akan hadir sebagai Irup pada upacara Bendera 17 Agustus 2020 di Ponpes As-Salam Desa Katua, kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...