Kodim Lotim Berikan Pelatihan Editing Kepada Personel

Bagikan berita

Samotamedia.com – Kodim 1615/Lotim menggelar pelatihan editing fhoto dan video. Pelatihan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan itu dipusatkan di aula Makodim 1615/Lotim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Selasa (23/6/2020).

Pelatihan dibuka oleh Pasi Intel Kodim Lettu Chb Ismail, diikuti oleh perwakilan masing-masing Koramil dan staf Kodim 1615/Lotim. Sementara pelatihnya dari anggota Makodim.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos mengatakan, pelatihan tersebut sebagai bagian dari latihan dalam satuan. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel dibidang editing. Baik foto maupun video.

Sesuai rencana, lanjut Dandim, pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai dari Senin, 22 Juni 2020 lalu. Selebihnya pelatihan mandiri di Koramil. “Kedepan pelatihan yang sama akan terus dilakukan. Terutama yang berkaitan dengan pengetahuan penggunaan komputer sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan,” terangnya.

Baca juga:  Siap-siap! Operasi Zebra Dimulai 26 Oktober

Di samping kemampuan personel dalam editing fhoto dan video, Kodim juga melatih kemampuan personel di bidang jurnalistik. Dia menuturkan bahwa pelatihan jurnalistik secara terbatas telah diberikan khususnya kepada admin media sosial Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...