Kondisi Jalan Sulitkan Pengiriman Bantuan ke Baturotok

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Akses jalan yang sulit menjadi kendala dalam proses pendistribusian bantuan untuk para korban kebakaran Baturotok.

Untuk menuju lokasi, bantuan dikirimkan dengan kendaraan khusus. Seperti hardtop dan kendaraan double kabin lainnya.

Asisten Perekononian dan Pembangunan, Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kartawijaya mengungkapkan, bantuan Pemda dan Provinsi telah didistribusikan tadi pagi. Dikawal langsung Bupati.

Kondisi jalan dikala musim penghujan

Menurutnya, akses jalan yang sulit menjadi kendala. Sehingga Pemda membuat posko di Kecamatan Orong Telu.

Dari Orong Telu, kata dia, bantuan dikirim ke Baturotok menggunakan kendaraan khusus seperti hardtop dan kendaraan double kabin lainnya.

Jarak pusat pemerintahan Orong Telu ke Batu Rotok sekitar 11 kilometer. ”Menuju lokasi sangat sulit. Kita buat posko di Kantor Camat Orong Telu. Dari posko bantuan kita kirim menggunakan hardtop dan mobile double kabin,” katanya.

Baca juga:  Berkunjung ke Air Terjun Agal 15 Orang Tersesat di Hutan

Bukanlah rahasia, medan menuju Baturotok sangatlah sulit. Di samping letak gerografis yang jauh dari pusat kota, kondisi infrastruktur jalan juga terjal, berbatu dan tanpa aspal. Dimusim hujan, kondisi jalan berlumpur.

Di samping itu, Baturotok juga salah satu desa di Sumbawa yang masih belum terjamah listrik PLN serta jaringan telekomunikasi. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...