Kondisi Pasien Positif Corona di Sumbawa Semakin Membaik

Bagikan berita

SUMBAWA – Kondisi pasien positif corona asal Lunyuk Kabupaten Sumbawa semakin membaik. Rapid tes pertama telah dilakukan. Namun hasilnya belum dipublikasi oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

”Terkait dengan rapid tes yang dilakukan terhadap tracing contact atas kasus 01 Sumbawa, sudah dilaksanakan,” kata Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, H.Hasan Basri melalui siaran pers, Senin (6/4).

”Alhamdulillah saat ini kondisinya dalam keadaan baik. Namun hasilnya belum dapat dipublikasi. Karena harus diulang sekali lagi untuk memastikan hasil,” tambah Hasan Basri.

Ketua gugus kembali mengingatkan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19, masyarakat hendaknya benar-benar mematuhi himbauan pemerintah.

Hindari kerumunan, jaga jarak satu sama lain serta membatasi aktivitas keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang sangat penting.

Baca juga:  RSUD Sumbawa Kini Miliki Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

Kemudian terapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Menyemprotan desinfektan, mengepel lantai dan perabotan.

Selanjutnya membersihkan peralatan kerja yang sering disentuh, membersihkan rumah dan lingkungan secara rutin secara mandiri.

Bagi warga yang datang dari luar negeri atau daerah yang telah terkonfirmasi positif covid-19, harap lakukan karantina mandiri. ”Laporkan kedatangan kepada aparat di desa/kelurahan,” harapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...