Konsep Kampung Sehat akan Diterapkan di Semua Dusun di Labuhan Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotemedia.com – Pemerintah Desa Labuan Sumbawa berkomitmen untuk menerapkan konsep kampung sehat disemua dusun. Hal tersebut ditegaskan Kepala Desa Labuan Sumbawa, Kamiruddin, S.Ap, Minggu (13/9/2020).

Dikatakan, Desa Labuan terdiri dari 6 Dusun dengan 16.000 jiwa. Meliputi 60 RT dan 20 RW.

Dari 6 Dusun, satu diantaranya telah menerapkan konsep kampung sehat. Yakni di Lingkungan Panca Warga Dusun Pasir.

Setelah Dusun Pasir, akan menyusul tiga dusun lainnya. Yakni Dusun Bajo, Dusun Mandar dan Dusun Saliperate. Kemudian berlanjut hingga ke dusun-dusun lainnya.

Menurut Kades, keinginan masyarakat menjadikan Labuhan Sumbawa sebagai kampung sehat tak lepas dari program kampung sehat yang ditelurkan Polda NTB.

Program tersebut, kata dia, sukses memotivasi warga untuk berbenah serta membangun kesadaran warga akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

Baca juga:  Kades Imran Lantik Pengurus Karang Taruna Pelopor Desa Maria

”Dengan adanya program kampung sehat yang di inisiasi Bapak Kapolda NTB, memotivasi masyarakat untuk menerapkan kampung sehat,” kata Kades Kamiruddin, didampingi Bhabinkamtibmas, Brigadir Muhammad Nur serta ketua RT dan ketua RW setempat.

Saat ini pihaknya intens mensoaialisasikan Inpres nomor 06/2020 dan Perda Pemprov NTB nomor 07/2020 serta Perbup nomor 43/2020 tentang penerapan Pendisiplinan dan Penegakkan Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penularan covid-19 di wilayah desa.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos. mengapresiasi upaya penerapan protokol covid-19 di lingkungan Panca Warga khususnya dan di wilayah Labuan Sumbawa secara umim.

Menurut Sumardi, penerapan protokol kesehatan menjadi upaya bersama untuk mencegah penyebaran Virus Corona Desease 2019 agar wilayah Kabupaten Sumbawa bebas dari pandemi covid-19.

Baca juga:  BLTDD Bulan Mei Tersisa 10 Desa, Juni Baru 73 Desa

”Polres Sumbawa tak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi serta upaya pencegahan, pendislinan serta penegakan protokol kesehatan agar Kabupaten bebas dari pandemi covid-19,” terang Sumardi. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...