Konsolidasi Organisasi, Forsekdesi Nyatakan Siap Kawal Gugatan Dua Sekdes di PTUN

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Bima meggelar road show. Dalam rangka silaturrahmi, konsolidasi dan penguatan organisasi.

Kegiatan dipusatkan di Caffe Meci Angi Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Kamis (20/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Daerah Forsekdesi, Koordinator Kecamatan serta perwakilan beberapa Sekretaris Desa tiap Kecamatan se Kabupaten Bima.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forsekdesi Kabupaten Bima Arifin, S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut adalah momentum untuk menggalang kekuatan bersama seluruh Sekretaris Desa se Kabupaten Bima.

“Agenda ini bukan sekedar silaturrahmi seremonial belaka, namun momentum untuk melakukan konsolidasi serta pembenahan internal agar lebih solid. Sebelumnya perdana road show kami lakukan di Kecamatan Wawo dan sekarang jadwal gabungan Kecamatan Soromandi dan Donggo yang dipusatkan di Cafe meci angi Desa Bajo. Sedianya seluruh Sekretaris Desa sebanyak 191 orang akan hadir namun oleh adanya berbagai kesibukan yang mendesak sehingga hadir diwakili oleh beberapa Sekdes ditiap Kecamatan,” katanya.

Di samping itu, ia juga mengungkapkan bahwa Kepengurusan Forsekdesi sudah didaftarkan di Kesbangpollinmas Kabupaten Bima.

“Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forsekdesi Kabupaten Bima sudah kami daftarkan beserta Pengurus Wilayah ditiap-tiap Kecamatan di Kesbangpolinmas bahkan sudah diakta notaris, sehingga keberadaan organisasi memiliki legalitas yang sah. Jumlah Sekretaris Desa se Kabupaten Bima sebanyak 191 Desa, sebagian diantaranya dipercaya di kepengurusan daerah dan dibentuk koordinator kecamatan,” tuturnya.

Baca juga:  Konsep Kampung Sehat akan Diterapkan di Semua Dusun di Labuhan Sumbawa

Dia juga menjelaskan, Forsekdesi akan tetap mengawal gugatan Sekretaris Desa Lewintana Kecamatan Soromandi dan Sekretaris Desa Bolo Kecamatan Madapangga yang sedang berproses di PTUN Mataram.

”Forsekdesi secara moril dan materil akan all out mengawal proses gugatan Dua Sekretaris Desa di PTUN Mataram. Termasuk upaya lainya yang diperlukan,” tutur Ketua Forsekdesi Kabupaten Bima yang juga Sekretaris Desa Sangga Kecamatan Lambu ini.

Pengurus lainnya Amirudin, S.Pd memfokuskan untuk Pengadaan Seragam atau Kaos Forsekdesi. “Untuk lebih seragamnya kita di setiap pertemuan sebaiknya ada kaos,” ucapnya.

Ardiansyah Mewakili Sekdes Kecamatan Soromandi dan Donggo mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sekdes se Kabupaten Bima itu di Soromandi.

“Banyak hal yang telah dibantu melalui forum ini termasuk dukungan moril dan materil atas gugatan pemberhentian dua Sekdes yang sedang berproses di PTUN Mataram. Semoga ikhtiar kita semua senantiasa diberkahi dan dimudahkan Allah SWT,” ucapnya.

Baca juga:  Siap Produksi, Garam MJ Labuhan Bajo Segera Meluncur di Pasaran

“In Syaa Allah kami dengan niat baik ingin membangun Desa dan mengabdi. Siap bekerjasama dengan siapapun atasan kami dengan perangkat desa yang ada bersama masyarakat. Mohon doa dan dukungan rekan sekdes se Kabupaten Bima,” imbuh Ardiansyah.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Forsekdesi Kabupaten Bima Junaidin menegaskan kepada seluruh Sekdes se Kabupaten Bima melalui Koordinator di masing-masing Kecamatan untuk lebih aktif menggalang kekuatan, komunikasi dan dukungan.

“Dana yang diperoleh Forsekdesi Kabupaten Bima sampai saat ini merupakan hasil urunan teman-teman Sekdes. Itulah yg dipakai utk membantu satu sama lain. Seperti bantuan Korban Kebakaran di Desa Ntonggu, juga membantu perjuangan saudara kita yang sedang berproses di PTUN Mataram,” pungkas Jun, akrab Sekretaris Desa Dadibou Woha ini disapa.

Pertemuan yang dikemas semi formal itu dipandu Sekretaris Forsekdesi Kabupaten Bima, Arif Zhyto Sakuru. Dimulai sekitar pukul 14.00 wita hingga jelang magrib. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...