Koramil dan Sat Brimob Semprot Disinfektan di Wilayah Maluk-Sekongkang

Bagikan berita

SUMBAWA BARAT – Anggota gabungan Koramil Sekongkang dan Sat Brimob kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik di Kecamatan Maluk dan Sekongkang.

Tim menyasar fasilitas umum yang ada di lokasi pantai, tempat ibadah, dan di sepanjang jalan di suluruh desa di Kecamatan Maluk.

Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk terus mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Sekongkang dan Maluk, khususnya di sejumlah fasilitas umum.

”Fasilitas umum di sejumlah tempat ini rentan menularkan covid-19 karena dipakai secara bersama-sama,” katanya, Sabtu (9/5).

Penyemprotan dilakukan menggunakan satu unit kendaraan roda empat milik Sat Brimob dan tangki semprot, ditambah dengan delapan orang personil gabungan.

Baca juga:  Kedua Pasien Positif Covid-19 Sudah Lama Meninggalkan Rumah

Dandim berharap, dengan penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran virus. Di samping itu, warga dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak atau physical distancing, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker setiap keluar rumah.

“Bagi warga yang baru datang dari luar diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengisolasi diri hingga waktu yang ditentukan pemerintah yaitu 14 hari,” tuturnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...