Korban Tenggelam di Pantai Tanjung Bongo Ditemukan Tak Bernyawa

Bagikan berita

PRAYA,Samotamedia – Wira (20), calon siswa brigadir Polri yang hilang diseret ombak saat berfhoto di pantai Tanjung Bango Bukit Marese, Minggu (13/9/2020) itu akhirnya ditemukan tim Basarnas, Selasa (15/9/2020) pagi.

Korban ditemukan di perairan Tanjung Aan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Lokasinya berjarak sekitar 1 Nautical mile (NM) ke arah Timur dari lokasi kejadian. Jenazah korban langsung dievakuasi dan bawa menunu rumah duka ke rumah duka di Kelurahan Semayan Kecamatan Praya Lombok Tengah.

”Wira ditemukan satu Nm arah timur dari lokasi kejadian, selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan dibawa menuju rumah duka,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH, Selasa (15/9/2020).

Baca juga:  Mandi di Sungai, Pelajar Hilang Terseret Arus

Sebagaimana diberitakan, korban diseret ombak tenggelam saat berswafoto bersama temannya, Adam di pantai Tanjung Bango Bukit Merese Desa Sukadana Kecamatan Pujut Loteng.

Saat asyik berfhoto, tiba-tiba datang ombak besar dengan ketinggian sekitar dua meter menerjang. Ia pun terseret hingga ke tengah. Temannya, Adam berusaha menyelamatkan korban. Namun gagal lantaran arus deras.

Pencarian terhadap korban dilakukan selama tiga hari. Dari Minggu (13/9/2020) hingga Selasa (15/9/2020). Korban yang diketahui tidak bisa berenang itu pun ditemukan pada hari ketiga dalam keadaan tidak bernyawa.

”Setelah dilakukan pencarian sejak hari Minggu (13/9), akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 07.30 WITA dalam kondisi meninggal dunia pada titik koordinat 8°54’56.6″S 116°19’26.7″E,” pungkas Nanang. (red)

Baca juga:  Kebakaran di Pusat Pertokoan Sumbawa, Tiga Ruko Dilalap Api

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...