Kunjungi Keluarga Korban Banjir di Batu Tering, Ansori Siap Perjuangkan JUT

Bagikan berita

SUMBAWA – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori mengunjungi korban musibah banjir bandang di Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, Rabu (24/2/2021).

Dalam kunjungannya, Ansori memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban. Mulai dari beras, mie instan, kopi hingga air minum kemasan.

Kedatangan politisi dari Partai Gerindra ini disambut Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat bersama BPD dan warga setempat. ”Kami ikut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi,” ungkap Ansori.

Tidak hanya itu, pengusaha rokok PS dan sembako ini juga berdiskusi banyak hal. Termasuk solusi atas masalah musibah banjir di wilayah tersebut yang beberapa kali menelan korban.

Seperti diketahui, musibah banjir yang menelan korban bukan kali pertama terjadi.

Baca juga:  Pulau Medang akan Teraliri Listrik 24 Jam, Batulanteh Telah Terprogram

Sebelum mantan Kades Batu Tering, Mujiburrahman, 4 warga Desa Batu Tering juga hanyut terseret arus pada Senin, 14 Desember 2020 lalu. Tiga korban meninggal dunia satu selamat.

Rata-rata korban hanyut saat menyeberangi sungai sepulang dari ladang. Sehingga Ansori menilai pentingnya pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) untuk meminimalisir jumlah korban.

”Kami pun memberikan solusi perlu ada pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) supaya tidak ada korban lagi di tahun – tahun mendatang. Kami siap untuk memperjuangkan,” ucapnya.

Kepala Desa Batu Tering Alwan Hidayat mengungkapkan terimakasih atas kunjungan, bantuan serta solusi yang diberikan Ansori. Kades minta doa semua pihak agar korban segera ditemukan, dan musibah serupa tak terulang lagi di tahun-tahun mendatang.

Baca juga:  Pilkada Ditunda, Panwascam Diberhentikan Sementara

”Kami sangat berterimakasih. Saya berharap agar tim handal bisa dikerahkan. Karena kita berperang dengan cuaca yang lumayan ekstrem. Sehinga korban dapat segera kita temukan,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...