Lagi, Korban Kebakaran di Desa Leseng Dapat Bantuan

Bagikan berita

SUMBAWA – Korban bencana kebakaran di Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu kembali mendapat bantuan. Kali ini bantuan datang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa.

Bantuan Baznas untuk korban kebakaran Leseng berupa material Galvalum ukuran 4 meter sebanyak 10 lembar dan beras 90 kilogram dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa.

Bantuan tersebut telah diserahkan dan diterima langsung oleh korban, H. Mulya Hasim, didampingi Kades Leseng Rajuddin Senin (11/1).

Disamping itu, Pemerintah Desa Leseng juga memberikan bantuan lain. Yakni barupa uang sekitar Rp5 juta, beras 150 kilogram dan bantuan 12 dus pakaian.

”Alhamdulillah kemarin kita dibantu juga oleh Basnas berupa Gulvalum dan beras dari Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian dari kami pemerintah desa berikan bantuan uang Rp5.095.000, beras 150 kg dan pakaian 12 dus,” ungkap Kepala Desa Leseng, Rajuddin, Selasa (2/1).

Baca juga:  Maklumat MUI Kabupaten Sumbawa Selama Masa Corona

Kades yang akrab disapa Bos Dino ini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warganya. ”Kepada instansi pemerintah dan relawan kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentu ini sangat bermanfaat,” kata Bos Dino.

Sebelumnya, bantuan juga datang dari Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, BPBD Sumbawa dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa.

Bantuan berupa sambako dan sejumlah logistik itu telah diserahkan pada hari kejadian.

Sebagaimana diberitakan, musibah kebakaran terjadi di Dusun Talwa A Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu (2/1/2020) sekitar pukul 04.00 wita. Satu rumah panggung ludes dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. (red)

Baca juga:  Jatah Sembako 110 KK di Marga Disalurkan

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...