Lagi, Libur Sekolah Diperpanjang

Bagikan berita

SUMBAWA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa kembali memperpanjang ‘libur sekolah’ untuk ke empat kalinya. Proses belajar di rumah diperpanjang hingga 30 Mei mendatang.

Surat Edaran perpanjangan belajar di rumah ini akan di bagikan kepada kepala sekolah besok, Jumat (24/4). ”Libur diperpanjang sampai 30 Mei,” kata Kepala Dinas Dikbud Sumbawa, H. Sahril, S.Pd di ruang kerjanya, Kamis (23/4).

Kebijakan perpanjangan ini dikeluarkan lantaran masa pandemi covid-19 masih berlangsung. Proses belajar mengajar secara normal baru bisa dilakukan setelah kondisi dipastikan aman.

Menurut H Sahril, pembelajaran di rumah tidak semata-mata ditargetkan untuk pencapaian target kurikulum. Melainkan sebagai upaya edukasi siswa dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

Baca juga:  Halamam Subsektor Kota Disulap Menjadi Area Belajar Sehat Gratis Internet

Dikatakannya, wabah covid-19 tidak selamanya negatif. Hikmah di balik ini, para guru khususnya menjadi lebih inovatif dalam pengembangan media pembelajaran dalam kondisi darurat. ”Jadi ada hikmahnya. Guru kita didorong untuk melakukan inovasi pembelajaran dalam kondisi darurat,” terangnya.

Dikatakannya, Dikbud akan menggelar Diklat online pada Sabtu (25/4). Diklat yang menggandeng Universitas Macung Malang itu, melibatkan semua guru. Pada Diklat ini, guru akan diajarkan penyusunan model dan alat bantu pembelajaran online. Termasuk juga untuk pembelajaran di luar jaringan (Luring).

”Diharapkan (Diklat) membantu teman guru dalam hal penyusunan model dan alat bantu pembelajaran online. Termasuk juga yang di luar jaringan (Luring),” terangnya. (jho)

Baca juga:  Berkunjung ke UNRAM, Gubernur NTB: Inovasi Teknologi Kunci Industrialisasi

Bagikan berita

1 Comment

    Avatar
  • Perpanjangan masa belajar di rumah ini baik untuk mencegah penularan covid 19, namun menjadikan pendidikan kita tertantang untuk menemukan formula baru dalam rangka mengisi kekosongan akibat dari perubahan pola belajar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...