Lantik Karang Taruna, Ini Pesan Kades Rite kepada Pengurus Baru

Bagikan berita

BIMA – Kepala Desa Rite, Imran melantik pengurus Karang Taruna Perjuangan Desa Rite masa Bhakti tahun 2021 – 2023. Acara

pelantikan digelar di aula kantor Desa Rite, Jum’at (5/2/2021), dihadiri oleh sejumlah pengurus karang Karuna Taruna, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan beberapa jajaran pemerintah Desa Rite.

Kepala Desa Rite, Imran dalam sambutannya berharap kepada pengurus baru Karang Taruna Perjuangan Desa Rite agar ikut andil dalam menyukseskan program pemerintah Desa.

”Kita adalah mitra kerja, adek – adek pengurus Karang Taruna bisa mengajukan program kegiatannya lewat musyawarah desa. Kami siap, memberikan support lewat dana desa,” katanya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Rite, Mukhsin, S.Pd menyampaikan terkait dengan peranan pemuda dalam membangun desa.

Baca juga:  Camat Beberkan Kondisi BUMDes di 12 Desa di Moyo Hulu

“Generasi muda adalah harapan Desa tanpa adanya sumbangsih tenaga dan pikiran yang segar dari generasi muda, maka pembangun desa tidak akan berjalan dengan efektif meskipun ada Anggaran Dana Desa,” kata Sekdes muda itu.

Kemudian Ketua BPD Rite, Gunawan, S.Pd menuturkan bahwa Karang Taruna sebagai lembaga pemberdayaan pemuda harus menunjukkan diri dengan hasil program yang melahirkan pemuda yang kreatif dan inovasi.

”Teman – teman harus mengasah keterampilannya melalui kegiatan – kegiatan yang dibuat,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Perjuangan Desa Rite, Diwanto, ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemdes yang telah memberikan kepercayaan secara resmi kepada pengurus baru yang telah dipilih dan dibentuk.

Baca juga:  Kades Riamau Ajak Masyarakat Rukun

“Terima kasih kami ucapkan pada Pemdes Rite yang telah melantik kami sebagai pengurus baru, tentunya amanah ini akan kami jalankan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan AD/ ART Karang Taruna,” ucap alumni HMI Makassar ini.

Diwan berharap, adanya kesadaran yang tinggi dari pemuda Desa Rite terutama pengurus Karang Taruna dalam hal peranannya membangun desa.

”Baru bisa berjalan dengan baik, harus ada kesadaran kita bersama,” pungkasnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...