Lapas Sumbawa akan Lebih Terbuka dengan Wartawan

Bagikan berita

Samotamedia.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sumbawa Besar menggelar silaturahmi dengan seluruh wartawan di Kabupaten Sumbawa. Pertemuan digelar di Aula Kantor Lapas Sumbawa, Rabu (15/7/2020).

Kepala Lapas, Muhammad Fadli mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan semua awak media. Dengan adanya pertemuan tersebut ia ingin mengubah mindset terhadap Lapas selama ini.

Diakui bahwa selama ini Lapas cenderung tertutup terhadap Media. Sehingga banyak informasi seputar Lapas yang tidak bisa diketahui oleh masyarakat.

“Kegiatan semacam ini, Media Gathering ini, menjadi resolusi kemasyarakatan tahun 2020. Yang salah satunya kita sebagai pelaksana teknis di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Lapas Sumbawa untuk membangun komunikasi dengan media,” katanya.

Baca juga:  Corona Masuk Gelombang Kedua, Wagub NTB: Bisa Jadi Lebih Berat

”Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Media cetak maupun online saat ini hampir sering kita mendengar berita-berita yang beredar kurang bersahabat dengan Lembaga Pemasyarakatan. Mungkin penyebabnya kurangnya komunikasi. Dengan kegiatan ini mungkin bisa menjadi jembatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa, Jamhur Husain mengaku apresiatif dengan adaya pertemuan tersebut.

Menurut Ketua PWI, selama ini Lapas terkesan tertutup terhadap media. Sehingga informasi seputar lapas pun sulit diakses. Ia berharap di bawah pimpinan baru, Lapas lebih terbuka.

“Kami wartawan sulit masuk pak. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Bapak ini, teman-teman saya dalam mencari berita sesuai dengan yang diungkap tadi,” ujar JH akrab Ketua PWI disapa.

Baca juga:  TNI-Polri Jaga Ketat Logistik Pilkada di Kecamatan

JH, sapaan akrab Ketua PWI juga menceritakan sulitnya masuk mencari berita di Lapas. Berita hanya bisa didapatkan ketika ada hari-hari besar. ”Itupun masuknya bersama Bupati,” tuturnya.

JH juga berharap agar pertemuan seperti ini bukan yang terakhir. Melainkan tetap berlanjut meski kepala Lapas berganti.

Pada akhir kegiatan Kepala Lapas menyerahkan masker secara simbolis kepada Ketua PWI sebagai bentuk kerja sama dalam memutuskan penyebaran Covid -19 dan dilanjutkan dengan makan siang bersama (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...