Launching Zona Integritas, Wilayah dan Birokrasi KLU Bebas Korupsi

Bagikan berita

LOMBOK UTARA – Polres Lombok Utara launching zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Sabtu (6/2/2021).

Launching ditandai dengan penayangan video tentang tahapan zona integritas Polres Lotara dan tutorial pendaftaran secara online terhadap sejumlah pelayanan publik di Polres Lombok Utara.

Kemudian penandatangan fakta integritas oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH beserta seluruh pejabat utama Polres unsur Forkopimda KLU.

”Jadi, zona Integritas ini sebagai langkah nyata kami mencegah korupsi di lingkungan kerja Polres Lotara,” kata AKBP Feri Jaya.

Dalam mendukung zona integritas tersebut, Polres membuat website yanga dapat diakses pada smartphone dan komputer dengan alamat situs https://ntb.polri.go.id/.

Baca juga:  Bakohumas NTB Sapa Awak Media di Sumbawa

Melalui situs tersebut, masyarakat menjadi lebih mudah mengakses setiap informasi dan pelayanan.

Mulai dari pembuatan Surat Izin Mengemudi online (SIM), pendaftaran Surat Keterangan Catatan Kepolisian online (SKCK), surat perkembangan pemberitahuan hasil penyidikan (SP2HP) hingga informasi rekrutmen anggota Polri.

“Pada website tersebut dapat mengakses berbagai informasi. Seperti pendaftaran SIM, SKCK, SP2HP, informasi penerimaan/rekrutmen anggota Polri, serta berita terkait kegiatan Polres Lotara, alamat dan nomor telepon Polres Lotara,” terang Kapolres.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr H Nazmul Akhyar, SH. MH dalam sambutannya mengapresiasi program Zona Integritas Polres Lotara 2021.

Dengan inovasi tersebut masyarakat KLU dapat lebih nyaman, mudah dan lebih puas dalam menerima pelayanan yang diberikan Polres. Terlebih di masa pandemi Covid-19.

Baca juga:  Beri Sinyal Dukungan, 4 Parpol Hadiri Deklarasi Mo-Novi

”Semoga zona integritas ini berjalan seperti yang diharapkan, dengan membuat Lombok Utara bebas korupsi dan Pungli,” harapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...