LCC Kebudayaan, SMPN 1 Sumbawa Kandas di Tingkat Provinsi

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Langkah SMPN 1 Sumbawa dalam Lomba Cerdas Cermas (LCC) kebudayaan terhenti. Wakil Pulau Sumbawa ini gagal melaju ke tingkat nasional setelah kalah bersaing dengan perwakilan dari Lombok Timur dan Lombok Tengah di Mataram, 26 September 2020 lalu.

Juara I disabet tim LCC asal Lombok Timur. Juara II diraih tim asal Lombok Tengah. Sementara tim SMPN 1 harus puas di posisi ketiga ”Ini keberhasilan yang tertunda,” kata Kepala SMPN 1 Sumbawa, Arahman Semba, S.Pd, Senin (28/9/2020).

Menurut Man, kegagalan ini disebabkan oleh beberapa hal. Pertama, pesaing tampil lebih baik. Kedua, persiapan tim yang relative singkat. ”Persiapan yang belum maksimal. Karena Covid kan, jadi kita kira tidak akan ada lomba,” ujarnya.

Baca juga:  Jumlah Murid SMPN 3 Lunyuk Terkikis Tiap Tahun

Meski demikian, para siswa tidak boleh berkecil hati. Kegagalan tahun ini akan terus dievaluasi, agar pada LCC tahun depan bisa tampil lebih baik lagi. ”Tahun depan, persiapan akan kita maksimalkan. Tahun depan kita target Nasional,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, SMPN 1 Sumbawa sukses menyabet gelar juara 1 pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan jenjang SMP/MTs se Pulau Sumbawa di KSB, 23 September 2020. Disusul SMPN 1 Alas juara II, SMPN 1 Kota Bima juara III dan MTs Kota Bima juara IV.

Pada lomba tahun ini, SMPN 1 diwakili Gabriela Adline Alamsyah, Kezia Evelyn dan Dewa Gede Indra Satyadana. Atas prestasi juara I, tim berhak atas tiket LCC Kebudayaan tingkat Provinsi di Mataram, 26 September 2020.

Baca juga:  Dikbud Sumbawa Siapkan Skema BDR Tahun Ajaran 2020/2021

Untuk diketahui, ini bukanlah pertama kali SMPN 1 Sumbawa menjuarai LCC. Melainkan sejak tahun 2015 lalu. Enam tahun lalu, SMPN 1 melaju hingga nasional dan meraih juara harapan II nadional.

Kemudian tahun 2016 hanya sampai tingkat Provinsi dengan perolehan juara II. Tahun 2017 juara III provinsi. Tahun 2018 juara harapan II nasional dan tahun 2019 juara harapan III nasional. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...