LCMS Siap Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Lingkar Cendikia Muda Samawa (LCMS) resmi terbentuk. LCMS merupakan organisasi kepemudaan di Kabupaten Sumbawa yang menghimpun pemuda dari berbagai organisasi.

Lahirnya LCMS ditandai dengan launching dan pelantikan pengurus yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Empang Atas, Kecamatan Empang, Senin (1/11/2021).

Kegiatan digandeng dengan dialog kepemudaan yang menghadirkan narasumber sejumlah dosen muda seperti Iwan Haryanto S.H., M.H dan Ubaidullah M.Pd.

Ketua Umum Lingkar Cendikia Muda Samawa, M. Panji Prabu Dharma S.H., M.H mengungkapkan, hadirnya LCMS bertujuan untuk membentuk pemuda intelektual yang responsif, bertanggung jawab berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Sebagai organisasi gerakan pemuda, LCMS akan terlibat aktif dalam berbagai program pembangunan di daerah. Baik melalui support ide, gagasan serta berbagai kegiatan positif lainnya.

Baca juga:  Pengantin di Gapit yang Viral di Medsos Kini Sah Menjadi Suami Istri

”Lingkar Cendikia Muda Samawa adalah nafas gerakan pemuda Tanah Samawa yang akan selalu memberikan kontribusi positif terhadap tanah Intan Bulaeng. LCMS adalah harapan masyarakat Tanah Samawa,” ucap Panji.

Pembina Lingkar Cendikia Muda Samawa, Dr. Endra Syaifuddin S.H., M.H mengaku apresiatif atas lahirnya LCMS di Kabupaten Sumbawa. Menurutnya, pemuda adalah aset bangsa. Mereka butuh pembinaan dan bimbingan agar tumbuh menjadi pemuda yang progresif dan visioner.

Sebagai pembina, Endra komit untuk mendukung setiap program LCMS. ”Insha Allah kami konsisten dalam mendukung program yang dicanangkan adik-adik pemuda. Karena bagi kami mereka adalah aset daerah, aset bangsa yang harus mendapatkan pendampingan dan bimbingan,” katanya.

Baca juga:  Trabas Jelajah Alam KSB Seri Kedua Diramaikan Ratusan Rider

Hal senada juga disampaikan Camat Empang, Abdul Arif S.Sos. Dia berharap LCMS menjadi agen akselarator dalam pembangunan mental kaum pemuda. ”Jadilah agen akselerator yang selalu hadir dalam mempercepat pembangunan mental pemuda. Tentunya pemuda yang mampu berdikari sesuai dengan harapan Bung Karno,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Candra Samtawijaya dalam laporannya menyampaikan, Lingkar Cendikia Muda Samawa adalah wadah yang akan mempersatukan pemuda-pemuda produktif yang memiliki semangat berproses serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Launching LCMS dihadiri Kabid Pembinaan SD Dikbud Kabupaten Sumbawa, Ketua Ikatan Notaris (INI) Sumbawa-Sumbawa Barat, Pembina Organisasi LCMS, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Camat Empang, Kepala Desa dan Ketua Karang Taruna Se-Kecamatan Empang Tarano. (Red)

Bagikan berita

1 Comment

  • Alhamdulillah.. sukses selalu LCMS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...