Lebih dari 50 Persen Pasien Covid-19 NTB Sembuh

Bagikan berita

MATARAM – Kabar gembira dari tim gugus tugas Provinsi NTB. Bahwa pada hari ini Kamis, 14 Mei 2020 telah diperiksa 233 sampel di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram, dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark.

Hasilnya 211 negatif, 16 sampel positif ulangan, dan 6 sampel kasus baru positif. Positif baru yakni dari Lotim, Kabupaten Bima dan Kota Mataram masing-masing dua orang.

Dengan adanya tambahan 6 kasus baru, sehingga total kasus positif Covid-19 NTB 356 kasus.

Dari jumlah tersebut telah sembuh 183 orang. Artinya lebih dari separuh dari total pasien.

”Hari ini 33 sembuh, total 183 sembuh atau 51,4 persen dari total 356 kasus. Sementara166 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, L Gita Ariadi.

Baca juga:  Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Seorang Kakek-kakek di Sumbawa Ditangkap

Menurutnya, jumlah pasien sembuh hari ini cukup mengembirakan. Namun setiap hari juga masih terjadi tambahan kasus positif baru dengan jumlah yang juga tidak sedikit.

”Meskipun trendnya mengalami penurunan. Hal tersebut mengharuskan kita semua untuk tetap disiplin dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” ingatnya.

Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas kesehatan yang tanpa lelah memberikan pelayanan. Baik pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun pelayanan pengobatan kepada pasien positif Covid-19 di rumah sakit. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...