Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, Positif Terjangkit Virus Corona

Bagikan berita

Legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, positif terjangkit virus corona. Hal ini diwartakan oleh Liverpool lewat situs resmi mereka.

Pada 8 April lalu, Dalglish memang masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan karena terjangkit penyakit. Nyatanya, ia juga menjalani tes corona.

Hasil tes pun menyatakan jika Dalglish positif terjangkit virus corona, meski ia tidak menunjukkan gejala. Dalglish memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri bersama keluarganya di rumah.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk mengikuti aturan pemerintah selama beberapa minggu ke depan terkait wabah virus corona di Britania Raya ini.

“Secara pribadi Dalglish mengucapkan terima kasih kepada staf NHS (National Health Service). Dedikasi mereka dibutuhkan untuk menghadapi masa sulit seperti ini,” ujar pernyataan resmi keluarga Dalglish, dilansir situs resmi Liverpool.

Baca juga:  Valentino Rossi Kenang Persaingan dengan Stoner di GP Amerika 2008

”Dalglish juga meminta agar para staf kesehatan diberikan ruang untuk bekerja di masa sulit ini. Dalglish kini tidak sabar untuk segera pulang ke rumah dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” tambahnya.

Dalglish adalah salah satu pemain tersukses sepanjang sejarah Liverpool. Diboyong dari Glasgow Celtic pada 1977, ia menorehkan 515 penampilan bagi ‘Si Merah’, berbalut koleksi 172 gol, lima gelar Football League, dan tiga gelar European Cup. Pada 1985, Dalglish memulai karier sebagai pelatih Liverpool.

Sempat berhenti pada Februari 1991, ia kembali jadi pelatih Liverpool pada pertengahan musim 2010/11 hingga musim 2011/12. Semasa jadi pelatih, Sir Kenny Dalglish membawa Liverpool meraih tiga trofi Football League, dua trofi Piala FA, serta satu trofi Piala Inggris. Berkat kontribusinya ini, namanya kini tercatat sebagai salah satu nama tribune di Anfield. (red)

Baca juga:  Gubernur NTB Atensi Kesejahteraan Para Atlet

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...