Lengkap, Berkas Pendaftaran Mo-Novi dan Talif-Sudir Diterima KPU

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa ke KPU dimulai. Sesuai jadwal, pendaftaran tiga hari. Mulai dari Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020).

Pada hari pertama, dua pasangan bakal calon telah mendaftar ke KPU. Pendaftar pertama yakni pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dengan Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd (Mo-Novi). Berkas pendaftaran Mo-Novi diterima KPU sekitar pukul 09.40 wita.

Pendaftar kedua yakni pasangan bakal calon dari jalur independen, Ir. Talifuddin, M.Si dengan Sudirman, S.IP (Talif-Sudir). Berkas pendaftaran pasangan berjargon Sumbawa bersinar ini diterima KPU pada pukul 15.00 wita.

”Alhamdulillah hari ini ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Pertama pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dengan Dewi Noviany yang pukul 09.40 kami diterima pendaftarannya.

Baca juga:  Atasi Banjir, Ansori Bantu Warga Bangun Talud

Kedua pasangan Ir. Talifuddin, M.Si dengan Sudirman, S.IP yang berdasarkan buku registrasi kami terima berkasnya pukul 15.30,” kata Ketua KPU Sumbawa, M Wildan di Kantor KPU Sumbawa, Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan hasil verifikasi baik persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon, berkas kedua pasangan bakal calon dinyatakan sah dan lengkap. ”Jadi dua-duanya pasangan bakal calon yang hari ini mendaftar ke KPU dinyatakan diterima,” tegasnya.

Tahapan selanjutnya yakni tahap verifikasi dokumen persyaratan calon. Dari tanggal 4 September 2020 hinga 12 September 2020.

”Bakal pasangan calon yang telah diterima (Pendaftarannya) akan kami berikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB,” terangnya. (red)

Baca juga:  DPR Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...