Lestarikan Hiu Paus, Bupati Sumbawa Dapat Penghargaan

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah mendapatkan penghargaan dari Konservasi Indonesia atas komitmennya dalam upaya pelestarian hiu paus di Teluk Saleh.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Program Senior Director Konservasi Indonesia Fitri Hasibuan di Jakarta pada 28 Juni 2022.

Fitri Hasibuan mengapresiasi komitmen bupati dalam pelestarian dan ekowisata hiu paus di Teluk Saleh.

Sebelumnya, Konservasi Indonesia juga menyerahkan secara simbolis alat penanda satelit kepada bupati pada 9 Mei 2022, saat penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sumbawa dengan Konservasi Indonesia.

Alat penanda satelit tersebut telah dipasang pada 3 Juni 2022 sekitar pukul 11.06 Wita oleh dua ilmuwan hiu paus Konservasi Indonesia, Abdi Hasan dan Ismail Alaydrus, didampingi perwakilan dari Pemkab Sumbawa.

Informasi tentang pola pergerakan hiu paus tidak hanya bermanfaat mendukung pelestarian hiu paus di Teluk Saleh. Tapi juga menjadi informasi yang penting bagi upaya pelestarian hiu paus di tingkat nasional karena pergerakan hiu paus di Teluk Saleh juga belum sepenuhnya terungkap.

Bupati Kabupaten Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Konservasi Indonesia.

Dia menegaskan komitmennya untuk mendukung konservasi dan ekowisata hiu paus di Sumbawa, sebagai bagian dari pengembangan ekonomi biru yang juga turut melestarikan alam dan budaya masyarakat.

”Kami mengajak seluruh rakyat untuk mendukung konservasi hiu paus dengan terlibat menjadi sains warga dan wisatawan yang bertanggung jawab saat berwisata di Teluk Saleh. Mari bersama kita menjaga untuk laut yang sehat dan lestari,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...