Lomba Balap Sampan Kades Labuhan Ijuk Cup 2023 Berlangsung Sukses

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Lomba balap sampan atau bancarera boat race yang digelar oleh Desa Labuhan Ijuk selama 4 hari, mulai tanggal 6 sampai 9 Juli 2023 berlangsung semarak. Ribuan masyarakat baik dari desa setempat dan dari desa lainnya turut memadati perhelatan yang bertajub Kades Labuhan Ijuk Cup 2023.

Dilaksanakan di Dermaga Desa Labuhan Ijuk, 64 bancarera beradu kecepatan dan kemampuan untuk menjadi yang terbaik. Ada dua kelas yang diperlombakan, dan para pemenang yaitu untuk Kelas A juara 1 diraih oleh Bintang Timur dari Desa Labuhan Ijuk, juara 2 CDM Kolong Desa Brang Kolong, juara 3 Sahabat Rantau Labu Terujung, juara 4 Target Labu Terujung dan juara 5 Pilot Star Ai Paya.

Baca juga:  Data Penerima BLT DD Tahap II Bisa Dirubah, Ini Ketentuannya

Sementara untuk Kelas B, juara 1 diraih oleh Target CS dari Desa Terujung, juara 2 Sonic Dusun Prajak, juara 3 Puma Terujung, juara 4 Red bull Desa Labuhan Ijuk, dan juara 5 Anak Rantau Terujung.

Kades Labuhan Ijuk Muhammad Saleh MJ didampingi Panitia Kegiatan Lomba Balap sampan

Kepala Desa Labuhan Ijuk, Muhammad Saleh MJ kepada wartawan menyampaikan, bancarera boat race ini digelar menggunakan APBDes tahun anggaran 2023. Tujuannya, untuk memicu gairah perekonomian masyarakat Desa Labuhan Ijuk. Yaitu dengan menampilkan serta menjajakan hasil dari UMKM.

“Kami menggelar lomba balap sampan ini untuk menghidupkan UMKM masyarakat. Karena banyak penonton yang berbelanja. Sehingga mereka juga mendapatkan penghasilan tambahan,” ujar Kades.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu kontrbusi nyata yang dapat dilakukan Desa Labuhan Ijuk untuk mengenalkan olahraga balap sampan, yang kini mulai sering dilaksanakan di daerah pesisir.

Baca juga:  Lantik Karang Taruna, Ini Pesan Kades Rite kepada Pengurus Baru

“Kami juga ingin mengenalkan bahwa di desa-desa pesisir memiliki olahraga menarik yaitu balap sampan. Ini sebagai hiburan masyarakat, kami juga berharap kedepannya dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan desa,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...