Lomba Wajah Bahasa Tingkat Nasional, SMPN 1 Sumbawa Optimis Juara

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – SMPN 1 Sumbawa siap menghadapi penilaian lomba wajah bahasa tingkat nasional. Segala kekurangan pada lomba yang sama ditingkat provinsi telah diperbaiki.

Pada lomba tingkat provinsi beberapa waktu lalu, SMPN 1 berhasil menyabet gelar juara III. Sedangkan pada lomba tongkat nasional optimis keluar sebagai juara.

Kepada SMPN 1 Sumbawa, Arahman Semba, S.Pd mengatakan, kesiapan sekolah telah rampung 100 persen. Data terkait item penilaian telah dikirim pihaknya ke pusat untuk selanjutnya dinilai dewan juri.

Kepala SMPN 1 Sumbawa, Arahman Semba, S.Pd

“Jadi kemarin (Lomba tingkat provinsi) ada beberapa yang menjadi penilaian untuk diperbaiki dan itu dikirim ke pusat. Seperti contoh dulu tulisan papan nama di ruangan kepada sekolah hanya tertulis kepala sekolah saja. Ternyata harus lengkap, ruang kepala sekolah,” terang Man Semba, Senin (24/8/2020).

Baca juga:  Pendaftar Cenderung PHP, Satu Rombel di SMKN 1 Sumbawa Tidak Mencapai Kuota

Begitu juga dengan penulisan papan nama di ruangan lainnya. Semua itu, kata dia, harus ditulis sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kemudian kata-kata motivasi di tembok-tembok sekolah juga harus ditulis sesuai Ejaan yang Disepurnakan (EYD).

“Dan juga bukan hanya nama-nama tempat yang kami perbaiki. Akan tetapi guru di sini beserta siswa harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar juga. Karena itu salah satu penilaiannya,” terang Man Semba.

Ia berharap pada lomba kali ini sekolahnya sukses keluar sebagai juara. ”Intinya kita harap yang terbaiklah,” harapnya.

Di samping itu, Kepsek juga mengambil kesempatan Belajar dari Rumah (BDR) untuk melakukan bersih dan perbaikan di lingkungan sekolah dalam rangka persiapan belajar mengajar secara tatap muka.

Baca juga:  Guru PPPK Diharapkan Bisa Genjot Kualitas Pendidikan di Sumbawa

“Di samping itu juga kita bersih-bersih. Kita persiapan jangan-jangan suatu saat kita di ijinkan masuk dan sekolah sudah dalam kondisi bersih,” katanya. (abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...