LPBI NU Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bima

Bagikan berita

BIMA – Bantuan untuk para korban banjir Bima terus mengalir. Kali ini, bantuan datang dari siswa di Sulawesi Barat malalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bima.

Bantuan diberikan kepada korban banjir di Kecamatan Madapangga, yang diiserahkan langsung kepada pemerintah Desa Rade di lokasi terdampak banjir, Senin (12/4/2021).

Ketua LPBI NU Kabupaten Bima, Adiman, S.Pd.I kepada Samota Media mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan oleh siswa yang ada di Sulawesi Barat.

”Terima kasih, kami ucapkan kepada pengurus OSIS SMA Negeri 1 Budong Sulawesi Barat yang telah mempercayakan kami untuk menyampaikan bantuan ini, semoga tercatat sebagai amal ibadah,” ucapnya.

Baca juga:  Karo Humas: Kehumasan Era Digital, Semangat Kita Bersama

Kepada masyarakat Desa Rade yang menjadi korban banjir bandang, Ketua LPBI NU Kabupaten Bima mengucapkan prihatin atas bencana tersebut.

“Ini adalah ujian dari Allah SWT, semoga kita dapat mengambil pelajaran atas kejadian itu. Dan lewat bulan Ramadhan yang telah tiba ini, kita bisa memperbaiki hubungan kita dengan Allah, sesama manusia dan Alam sekitar, sehingga dijauhkan dari segala macam bencana,” tutur mantan Ketua Umum PMII Bima itu.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir yang ada di Desa Rade. “Semoga dapat membantu,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Rade, Amirudin,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada LPBI NU Kabupaten Bima dan Pengurus OSIS SMAN 1 Budong – Budong Sulawesi Barat.

Baca juga:  UPT Pertanian Ambalawi Bagikan Kartu Tani Tahap I

“Terima kasih atas kepedulian dan uluran tangannya. Ini merupakan semangat bagi masyarakat Desa Rade yang menjadi korban bencana banjir,” ungkapnya.(Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...