Manajemen Media Humas Polri Akan Terus Diperkuat

Bagikan berita

MATARAM,Samotamedia.com – Manajemen media Humas Polri akan terus diperkuat. Demikian dikatakan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. R. Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si dalam sambutan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69 secara virtual, Senin (2/11/2020).

Pengganti Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H yang saat ini menjabat Kapolda NTB itu menjelaskan, Humas Polri yang memiliki motto pengabdian “Obyektif, Terpercaya, dan Partisipasi” harus mampu menyesuaikan diri dengan era revolusi industri 4.0.

”Ini sesuai dengan tujuh program prioritas Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, yakni pemantapan media,” ungkapnya.

”Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, kami terus berbenah, menyiapkan SDM (sumber daya manusia, red) yang handal, termasuk sarana dan prasana,” imbuhnya.

Ia juga menuntut kepada seluruh jajaran Humas Polri agar cepat dalam memberikan informasi yang akurat, terpecaya, dan transparan kepada masyarakat.

Baca juga:  Ulama dan Pimpinan Ormas Islam se-NTB Kompak Serukan Shalat Idul Fitri di Rumah

”Tantangan Humas sekarang berat sekali. Kita lambat sedikit saja bisa jadi masalah. Data yang tidak akurat juga bisa jadi masalah,” ujar jenderal bintang dua itu.

Argo menjelaskan, di era digitalisasi saat ini Humas Polri terus bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan meluruskan setiap informasi yang tergolong menyesatkan atau hoaks yang berkembang di sosial media.

Hal itu, lanjutnya, dilakukan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif dan terpelihara dengan baik.

“Humas Polri berkomitmen kuat kepada masyarakat untuk dapat memberikan informasi yang benar, sehingga kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif,” tandasnya.

Sementara puncak acara syukuran di Bidang Humas Polda NTB dilakukan dengan penyerahan dan pemasangan rompi pers kepada perwakilan awak media dan pemotongan tumpeng, yang dikomando secara terpusat di Div Humas Mabes Polri.

Baca juga:  Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja di Bima Ricuh, 2 Polwan Terluka

Pada kesempatan itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap personel Humas Polda NTB dan Polres jajaran, yang selama ini aktif menjalankan tugas-tugas kehumasan.

”Saya selaku pimpinan Bid Humas Polda NTB hanya bisa mengucapkan terima kasih, kepada semua personel Bid Humas Polda NTB dan Bagian Humas Polres jajaran. Dengan semangat Promoter, kita tunjukkan citra kehumasan dengan kinerja,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam HUT Humas Polri ke-69 yang jatuh pada 30 Oktober 2020 kali ini, dilakukan launching atribut atau lambang kesatuan Humas Polri baru yang dilanjutkan dengan penyematan atribut atau lambang baru kepada tiga perwakilan Div Humas. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...