Masuk 23 Terbaik, Bank Sampah Pemuda Berbagi Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi asal Kabupaten Sumbawa berhasil meraih prestasi tingkat nasional dengan masuk 23 bank sampah terbaik se-Indonesia pada lomba program Clean and Gold Movement yang diadakan oleh PT Pegadaian Indonesia.

Direktur Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi, Yeri Kuswandi mengatakan, PT Pegadaian Indonesia sebelumnya menggelar lomba program Clean and gold movement dengan mengajak seluruh bank sampah yang ada diIndonesia untuk ikut adil dalam perlombaan tersebut. Hal ini pun tidak disia-siakan oleh Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi untuk ambil bagian.

 “Allhamdulillah Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi masuk 125 bank sampah Nasional yang lolos dan menjadi bank sampah binaan Pt Pegadaian Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

Baca juga:  Tahun Ini, Dinas Sosial Sumbawa Dapat Jatah 200 Unit Rutilahu

Diterangkannya, dari 125 bank sampah binaan yang dikategorikan ini, kembali dipilih menjadi 23 bank sampah terbaik disetiap provinsi se-Indonesia. Hasilnya, Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi yang merupakan perwakilan satu-satunya dari Kabupaten Sumbawa dan NTB berhasil masuk kedalam 23 terbaik dalam perlombaan tersebut.

“Tepat pada tanggal 8 November 2023 bertempat di Kota Padang Sumatra Barat, Bank Sampah Kelompok Pemuda berbagi mendapat penghargaan 23 bank sampah terbaik setiap propinsi di Indonesia yang mewakili Nusa Tenggara Barat dalam perlombaan program Clean and gold movement PT Pegadaian Indonesia,” tandasnya.

Terhadap capaian ini, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut mendukung dan membantu perkembangan dari Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi.

Baca juga:  Pesta Pernikahan di Gapit Ricuh, Pengantin Pria Umumkan Talak Usai Ijab Kabul

“Dengan adanya raihan penghargaan ini, semoga dapat menjadi motivasi dan penyemangat kami untuk lebih semangat  lagi dalam mengembangkan Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...