Material Dapur Umum Serbaguna Batu Rotok Terjebak di Jalan

Bagikan berita

SUMBAWA – Pengerjaan rumah dapur umum serbaguna untuk para korban kebakaran di Desa Batu Rotok dipastikan molor. Pasalnya, 4 truk pengangkut material yang ditelah diberangkatkan Kamis (4/12/2020) lalu belum juga sampai lokasi.

Saat ini material masih terjebak di jalan, persis di titik terparah jalur menuju Desa Batu Rotok. ”Masih terjebak di jalan sudah 14 malam,” ungkap Ketua Relawan Cepat Sumbawa (RCS), Adrian Etot didampingi bendahara RCS, Abdul Aziz, Selasa (15/12/2020).

Awalnya, pengerjaan program kerjasama RCS dengan Rumah Zakat itu dimulai 5 Desember 2020 lalu. Namun kondisi cuaca dan kondisi jalan yang tak bersahabat menjadikannya serba telat.

Beginilah kondisi jalan menuju Desa Batu Rotok Kecamatan Batulanteh

Saat ini para relawan terus berupaya keras agar material bisa sampai lokasi secepatnya. Termasuk berkoordinasi dengan PU Sumbawa untuk bantuan alat berat beserta operator.

Baca juga:  Lingkungan Maras di Samapuin, Ada Jogging Sport hingga Bale Baca

”Kemarin sempat kita mau konfirmasi ulang ke PU. Tapi sudah ada jawaban. Kita tanggunh minyaknya,” bebernya.

Saat ini alat berat PU stand by di lokasi untuk membantu perbaikan jalan. Kemungkinan besar material akan tiba di lokasi dalam waktu dekat. ”Kalau terus bekerja, kemungkinan dalam satu minggu sudah sampai lokasi,” ujarnya.

Begitu material sampai, lanjut dia, pengerjaan langsung dilakukan. Para relawan menargetkan 6 rumah dapur dibangun dalam seminggu.

”Setelah rumah dapur selesai, kita target untuk bantuan untuk jamban. Kan belum ada jamban,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, total rumah dapur yang akan dibangun sebanyak 72 unit. Ukuran setiap unitnya 3×5 meter. Bangunan akan didirikan tepat di belakang bakal hunian yang telah diprogram oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Pemerintah Provinsi NTB. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...