Melawan Petugas Pakai Golok, DPO Curanmor Diganjar Timah Panas

Bagikan berita

KOTA BIMA – Pelarian RT alias Aidi (21) warga Desa Lanta Kecamatan Lambu berakhir. Setelah sekian lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya buron yang sempat kabur ke Malaysia itu ditangkap, Selasa (2/2/2021).

Penangkapan Aidi di rumahnya kemarin juga tidak mudah. DPO Curanmor ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas menggunakan golok.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik mengatakan, pria pengangguran tersebut kabur sejak empat tahun silam dan terpaksa didor Selasa (02/03) di rumah pelaku Desa Lanta.

”Kita lumpuhkan pelaku karena melawan anggota dengan golok hingga melarikan diri. Diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali juga tidak diindahkan, makanya langsung didor,” ujar Kapolres pada wartawan Rabu (03/03).

Baca juga:  Polres Sumbawa Ringkus Tiga Pelaku Narkoba

Di samping pelaku, polisi sebelumnya mengamankan barang bukti tiga unit sepeda motor yang kini sudah di kembalikan ke pemiliknya. Kemudian sebilah golok.

Kapolres menuturkan bahwa Aidi bersama dua rekannya melakukan pencurian sepeda motor pada November 2017 lalu. Salah satu rekan Aidi yakni RD berhasil ditangkap. Sementara Aidi bersama satu rekan lainnya berhasil kabur.

“Hingga diterbitkan surat DPO untuk kedua pelaku, dimana mereka adalah komplotan dan sudah lebih dari 10 kali melakukan aksi Curanmor di Wilayah Hukum Polres Bima Kota,” ujarnya.

Saat polisi mengevakuasi pelaku papar Kapolres, tim sempat mendapatkan perlawanan dari keluarga maupun warga sekitar. Namun dengan sigap, tim berhasil mengevakuasi pelaku dan membawanya ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca juga:  Polres Sumbawa Musnahkan Barang Bukti 57,26 Gram Sabu

”Setelah mendapatkan perawatan, pelaku kemudian diamankan ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...