Memenuhi Syarat, Berkas Pendaftaran Jarot-Mokhlis Resmi Diterima KPU

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot dengan Ir. H. Mokhlis, M.Si (Jarot-Mokhlis) resmi mendaftar ke KPU, Minggu (6/9/2020) sore.

Pasangan berjargon Sumbawa Maju ini tampak diiringi sekitar 5000 sampai 6000 massa pendukung dan simpatisan. Massa melakukan konvoi dari depan RSUP Manambai Abdulkadir menuju Kantor KPU Sumbawa.

Sebelum ke KPU, massa berkumpul di persimpangan jalan SAMOTA. Sementara itu, H. Jarot dan Ir. Mokhlis turun berjalan kaki menuju kantor KPU Sumbawa diringi ribuan pendukungnya.

Jarot-Mokhlis menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Diusung empat partai politik (Parpol). Meliputi Gerindra 5 kursi, Hanura 3 kursi, PKPI dan Berkarya masing-masing 1 kursi. Dengan koalisi empat Parpol, pasangan ini telah mengantongi 10 kursi. Melampaui jumlah minimal persyaratan pencalonan.

Setelah proses verifikasi baik pesyaratan pencalonan maupun persyaratan calon, berkas pendaftaran Jarot-Mokhlis dinyatakan memenuhi syarat dan resmi diterima KPU.

Ribuan massa pendukung dan simpatisan iringi Jarot-Mokhlis mendaftar ke KPU

”Setelah dilakukan penelitian persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon kami nyatakan lengkap dan memenuhi sayarat, dan berkas pendaftaran kami nyatakan diterima,” ungkap Ketua KPU Sumbawa M. Wildan.

Selanjutnya, pasangan Jarot-Mohklis dipersilahkan untuk menjalani tes kesehatan di RSUD Provinsi NTB di Mataram, pada Rabu (9/9/2020) mendatang.

Baca juga:  Syarafuddin Jarot: Putusan Bawaslu NTB Bukan Putusan Final

Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot kepada wartawan mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya secara resmi berkas pendaftaran oleh KPU.

Menurutnya ini langkah awal dalam mewujudkan Sumbawa yang lebih maju ke depan. ”Alhamdulillah kami senang, bangga dan haru atas apa yang telah kami capai. Perjuangan panjang hampir setahun membangun komunikasi, konsolidasi, negosiasi dalam mencari pasangan dan partai pengusung, dan alhamdulillah akhirnya kami resmi diterima KPU,” kata H. Jarot.

Bermodal pengalaman sebagai profesional dan entrepreneur, H. Jarot meyakini bisa membawa Sumbawa lebih baik. Ditambah lagi dengan kemampuan wakilnya, Ir. Mokhlis yang telah berpengalaman di dunia birokrasi. Kolaborasi keduanya diyakini bisa menjadikan Sumbawa maju.

”Saya sebagai background profesional entrepreneurship, beliau (Ir. Mokhlis) senior birokrat, kombinasi dua profesi berbeda ini insya allah kami dapat berkiprah mendorong Sumbawa manuju yang lebih baik,” ucapnya.

Di samping wakilnya yang berpengalaman dalam dunia birokrasi, kekuatan 4 Parpol pendukung juga menjadi kekuatan utama Jarot-Mokhlis untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca juga:  Nomor 3 Apa Maknanya? Talif-Sudir: Kita Lihat Nanti 9 Desember
Jarot-Mokhlis bersama 4 Parpol pengusung

”Insya Allah dengan berpasangan dengan Haji Mokhlis dan 4 partai pengusung, kita akan berjuang dan bergerak, insya Allah kami bisa menang dalam kontestasi di Pilkada 9 Desember,” pungkasnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa, Ir. Mokhlis, M.Si juga mengungkapkan hal senada. Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya ia bersama H. Jarot resmi mendaftar ke KPU.

Diterimanya berkas pendaftaran secara resmi oleh KPU, kata dia, merupakan awal yang baik. ”Tidak ada kata yang lebih indah selain kata syukur. Perjalanan cukup panjang sampai ke tahap ini, ada gelombang, pasang, terjal, namun allah menetapkan kami sudah diterima KPU ini menjadi stab awal untuk langkah berikurnya yang lebih baik,” ucapnya.

Jika dikehendaki menjadi Wakil Bupati mendampingi H. Jarot, ia komit untuk mendesain birokrasi yang kuat, handal dan bernuansa wirausaha.

”Birokrasi saat ini dituntut bernuansa, berpikiran wirausaha. Jadi Insya Allah kami akan mendesain birokrasi, menciptakan kepempinan yang kuat disetiap stara kepemimpinan. Sehingga kita bisa genjot pembangunan Sumbawa yang lebih akseleratif ke depan,” tambah Ir. Mokhlis.

”Mohon doa semoga Jarot-Mokhlis melenggang dan dimenangkan,” harapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...