Menko PMK Kagumi Keindahan Sirkuit Samota

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy kagumi keindahan alam Sirkuit Samota.

Kekaguman Muhadjir terlihat saat melakukan penanaman pohon di Sirkuit Samota, Kamis (13/1/2023).

Sirkuit Samota yang berdiri di atas bekas ladang jagung itu menawarkan view yang indah dan menawarkan dua panorama alam sekaligus.

Sirkuit Samota berhadapan langsung dengan laut. Pemandangan laut ini menjadi daya tarik sendiri ketika berada di areal sirkuit. Pasalnya, kondisinya yang berbukit membuat pandangan langsung menghadap ke laut.

Tak hanya itu, Sirkuit Samota juga menyajikan pemandangan gunung yang menjulang. Meski tak terlalu tinggi, namun dapat memberikan keindahan tersendiri ketika sedang berada di sirkuit.

Baca juga:  Islamic Center Mulai Dibuka untuk Shalat Jumat

Sirkuit tersebut akan digunakan kembali untuk gelaran MXGP 2023 yang dijadwalkan pada 24-26 Juni mendatang.

Menko PMK berharap ajang motor cross kelas dunia itu dapat terlaksana dengan sukses serta mendatangkan manfaat ekonomi yang besar bagi masyarakat Sumbawa.

Selain pemandangan sirkuit, Muhadjir juga memuji panoramana alam Sumbawa yang menurutnya tak kalah dengan Bali dan Lombok. Lahan-lahan di Sumbawa juga potensial dan sangat bagus untuk dijadikan destinasi wisata.

”Sumbawa ini saya kira sangat potensial untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata global. Termasuk kita harus siapkan juga bagaimana agar Sumbawa ini menjadi hijau sehingga dapat menjadi tempat green sport dan green economic,” pungkasnya.

Setelah melakukan penanaman pohon di Sirkuit Samota, rombongan Menko PMK melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca juga:  Ali Masykur Musa Hadiri Peletakan Batu Pertama ISNU Center

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, sekretaris daerah, para sisten sekretaris daerah, kepala organisasi perangkat daerah, camat, rektor perguruan tinggi dan ratusan ASN lingkup Pemkab Sumbawa. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...