Menuju Kampung Sehat, Desa Kembang Kuning Gencarkan Sosialisasi

Bagikan berita

Samotamedia.com – Desa Kembang Kuning di Lombok Timur tengah mempersiapkan diri menuju kampung sehat. Sosialisasi dan seruan kampung sehat terus digencarkan oleh pemerintah desa kepada warga setempat.

Kepala Desa Kembang Kuning H. L Sujian, SH mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan mencetak bener berisikan ajakan menuju kampung sehat. Bener-bener tersebut di pasang di sepanjang jalan desa. ”Masyarakat dan para pelaku pariwisata di Desa Kembang Kuning sangat antusias mempersiapkan perubahan,” kata Kades.

Kades mengaku apresiatif dengan lomba kampung sehat yang telah dilounching oleh Kapolda NTB Irjen. Pol Mohammad Iqbal, SIK.,SH belum lama ini.

Dengan adanya lomba tersebut pemerintah desa bersama warga termotivasi melakukan pembenahan khususnya di bidang kesehatan. ”Kami sangat termotivasi dan gembira menuju kehidupan New Normal. Tapi bukan berarti kehidupan baru ini mengurangi kewaspadaan kami semua. Artinya protokol kesehatan tetap kami terapkan dalam segala kegiatan masyarakat,” ujar Kades.

Baca juga:  Pemdes Rite Cairkan BLT DD Bulan Juli dan Agustus

Dia mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah. Sebab dengan adanya lomba tersebut, masyarakat menjadi lebih waspada (Covid-19) serta terbiasa dengan pola hidup sehat. ”Terima kasih kepada pemerintah yang telah melaunching lomba kampung sehat ini. Semoga masyarakat tidak terlena dan lengah. Karena pandemi Covid -19 yang masih berlangsung. Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan bagi diri pribadi adalah kunci utama agar terbebas dari covid-19,” ucapnya.

Untuk diketahui, Desa Kembang Kuning merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Lombok Timur. Desa tersebut berpenduduk 2.122 jiwa dengan 610 Kepala Keluarga (KK). Desa ini memiliki wisata alam berupa air terjun sarang walet, rice firld view, view point, monkey forest serta wisata ekonomi dan budaya berupa traditional coffee process, traditional coconut oil process dan process dodol khas Kembang Kuning. (red)

Baca juga:  Peduli Baturotok, Desa-desa di Sumbawa Galang Bantuan

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...