Menuju Tipe B, Pj Gubernur NTB Resmikan Gedung Instalasi Rehab Medik dan IPAL RSMA

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi meresmikan Gedung Instalansi Rehab Medik dan Instalasi pengolahan Air limbah (IPAL) Rumah Sakit H.L. Manambai Abdul Kadir (RSMA), sekaligus menyaksikan kick off RSMA menuju rumah sakit rujukan Tipe B di Pulau Sumbawa.

Dua agenda penting ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT NTB ke-65 dan HUT RSMA ke -12 yang digelar pada Minggu (17/12/23). Hadir mendampingi PJ Gubernur pada kesempatan tersebut Asisten Asisten III Setda NTB H. Wirawan Ahmad, S.Si., M.T. dan Kepala Dikes Provinsi NTB Dr.dr.H. Lalu Hamzi Fikri, M.M.MARS serta direktur RSUP se Provinsi NTB.

Dirut RSMA dr. Made Sopan Pradnya Nirartha, M. Biomed, Sp.B., dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada PJ Gubernur yang telah menyempatkan diri hadir untuk meresmikan dua gedung fasilitas pelayanan di RSMA yang dananya bersumber dari DBHCHT(Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau). Disampaikan, gedung ini akan terintegrasi dengan layanan tumbuh kembang anak dan layanan ini hanya ada di RS Manambai Abdul Kadir.

“Pembangunan gedung ini, menjadi bukti komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Pulau Sumbawa,” ujarnya.

Kepada Pj Gubernur, Dirut juga melaporkan terkait sejumlah layanan baru yang sudah dihadirkan selama tahun 2023. Salah satunya layanan Hemodialisa (cuci darah) dengan pelayanan canggih. Ke depan katanya, yakni pada tahun 2024, RSMA berencana menghadirkan layanan stroke center termasuk layanan jantung.

“Karena data cukup banyak penderita. Mudah-mudahan di 2024 kami bisa buka layanan pasang ring di RSMA,” Katanya. Karenanya, dengan rencana tersebut, ia berharap dukungan dari Pemprov NTB, sehingga visi RSMA menjadi rumah sakit rujukan di pulau Sumbawa bisa tercapai.

Sementara itu Pj Gubernur menyampaikan rasa syukurnya atas progres positif yang ditujukan RSMA.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih serta berbagai rencana ke depan yang akan dilakukan RSMA,” Katanya.

Dia menilai strategi yang diterapkan Dirut sudah tepat dalam upaya meningkatkan kualitas dan memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat.

“Bangun stroke center ide luar biasa. Karena memang data fakta cukup banyak. Jadi kita harus berbuat sesuai dengan kebutuhan di masyarakat,” ucapnya seraya mendorong RSMA untuk terus mengembangkan layanan serta terus berkompetisi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Terkait Kick Off RSMA menuju Tipe B, PJ Gubernur memastikan Pemprov siap memberikan dukungan anggaran. Sebab ini adalah investasi besar Pemprov dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...