Meriahkan HUT RI Ke-75, TNI-Polri Gelar Berbagai Lomba

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – TNI-Polri menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75. Lomba dipusatkan di Ponpes Al-Husainy, Selasa (11/8/2020).

Mata lomba meliputi lomba adzan, tilawah Al-Qur’an, lomba pidato dan lomba panduan suara. Dalam pelaksanaanya, TNI-Polri menggandeng Ponpes Al-Husainy.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan, lomba ini diharapkan menjadi ajang silaturrahmi. Di samping itu juga sebagai ajang uji kompetensi serta mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari salama ini.

”Momentum peringatan Hari Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 75, dengan digelar berbagai lomba, menjadi tempat ajang uji kemampuan bagi santri Al- Husainy. Untuk mengevaluasi kemampuan apa yang telah dipelajari selama ini sesuai dengan¬† bidang masing -masing,” kata Dandim.

Baca juga:  PPKM, Sekda NTB Pastikan Kerja OPD Berjalan Sesuai Pedoman

Menurut Dandim, era modern ini banyak orang memandang Ponpes sebelah mata. Padahal lembaga Ponpes merupakan salah satu tempat menuntut ilmu baim pengetahuan umum maupun ilmu pengetahuan agama. Sehingga memungkinkan lahirnya generasi muda yang tidak hanya cerdas intelektual, tapi juga cerdas spritual.

Oleh karenanya, ke depannya diharapkan dari rahim Ponpes Al- Husainy lahir generasi muda bangsa yang mimiliki kualitas keimanan dan ketakwaan yang baik serta memiliki rasa cinta tanah air. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...