Milenial Alas Barat Siap Menangkan Jarot-Mokhlis

Bagikan berita

SUMBAWA – Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP dan Ir. Mokhlis, M.Si atau Jarot-Mokhlis tidak hanya datang dari kaum tua. Tapi juga anak-anak muda.

Di Alas Barat, kaum milenial bahkan telah membentuk tim relawan muda Jarot-Moklis untuk memenangkan paslon nomor urut 5 ini. Tim telah terbentuk sejak lama bahkan konsisten melakukan konsolidadi dari ke desa ke desa.

Ketua relawan muda Jarot-Mokhlis Alas Barat, Fahri Zulfan mengungkapkan bahwa tim merupakan gabungan milenial Se-Alas Barat. Selain mensosialisasikan visi dan misi Jarot-Mokhlis, tim juga mengajak sesama milenial untuk memenangkan paslon berjargon Sumbawa Maju itu.

”Kami terus konsolidasi door to door. Mensosialisasikan 15 trobosan kemajuan Jarot Mokhlis,” kata Fahri, yang diiyakan relawan lainnya Rian Febriansyah saat ditemui di Desa Mapin Rea, Rabu (25/11/2020).

Antusiasme kaum muda Alas Barat terhadap Jarot-Mokhlis diakui sangat luar biasa. Di samping figur muda berpengalaman, daya tarik lain Paslon ini karena Jarot berlatarbelakang pengusaha didampingi Mokhlis pernah menjabat Kadis Pertanian Provinsi NTB.

Baca juga:  Seleksi PPPK Tahap I Berakhir, 56 Peserta Dinyatakan Tidak Hadir

Mereka meyakini jika Jarot-Mokhlis mempimpin Sumbawa akan terbuka lapangan kerja se luas-luasnya.

Menurut Fahri, tak sedikit pemuda di Alas Barat pada umumnya, dan Mapin Rea khususnya yang menjadi pengangguran. Ingin mengabdikan diri sebagai guru honorer pun susah. Karena honornya yang dinilai minim.

”Kalau didata sarjana muda sangat hanyak, tapi kebanyakan nganggur. Persaingan dunia kerja ketat, ada orang dalam baru bisa masuk. Mau ngabdi jadi guru honornya juga nggak seberapa,” keluhnya.

Sulitnya lapangan kerja, lanjutnya, kembali diperparah oleh lemahnya perhatian pemerintah. Pemberdayaan terhadap kaum muda dinilai minim. Pria 30 tahun asal Mapin Rea ini mengaku bahwa ia dan pemuda lainnya tak pernah tersentuh bantuan pemerintah.

Oleh karenanya, sudah saatnya Sumbawa dipimpin wajah baru yang memberikan perhatian serius terhadap para kaum muda. ”Jarot-Mokhlis punya kemampuan memfasilitasi pemuda,” katanya.

Fahri bersama pemuda lain komit untuk memenangkan pasangan ini. Ia menargetkan 40 persen pemuda Alas Barat mendukung Jarot-Mokhlis pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca juga:  Bawaslu Sumbawa Gunakan Siwaslu Awasi Masa Tenang hingga Rekapitulasi

”Di Mapin Rea kami target 50 persen, Se-Alas Barat kami target 40 persen ke Jarot-Mokhlis,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Devi Suriani. Mahasiswi semester VII jurusan Budidaya Prairan UNRAM ini komit memenangkan paslon nomor 5. Ia menilai Jarot-Mokhlis adalah pasangan yang komplit. Jarot pengusaha, Mokhlis birokrat berpengalaman.

Tak hanya itu, perempuan 21 tahun ini juga menilai rencana program Jarot-Mokhlis sangat bagus. Salah satu komitmen keduanya yakni mengurangi pengangguran.

”Iya masih muda, jaringan tinggi, berpengalaman, dan terbukanya lapangan kerja,” kata milenial asal Dusun Brang Barat Desa Mapin Rea ini.

Sementara itu, Anisa Wulandari mengaku sependapat dengan Devi. Gadis 20 tahun ini berharap Sumbawa ke depan dipimpin Jarot-Mokhlis. Di tangan mereka berdualah harapan Sumbawa maju bisa terwujud, dan muda-mudi akan lebih terberdaya.

”Nggak mau pilih yang lain. Yang lama cuma omongan doank nggak ada bukti. Janji aja tak ada hasil,” ujar Anisa yang diiyakan temannya, Putri Gustia. (red/adv)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...