MTQ Ke-35 Tingkat Kabupaten Sumbawa Berakhir, Bupati Harap Pengamalan Al-Qur’an Tetap Diterapkan

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menutup MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 yang berlangsung diKecamatan Lape, Sumbawa, pada Minggu (19/11/2023) malam.

Penutupan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Ketua dan Wakil Ketua DPRD kab. Sumbawa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Anggota FKPD, Kepala perangkat daerah dan kepala bagian lingkup pemerintah kabupaten Sumbawa, Kepala Kementrian Agama Sumbawa beserta jajarannya, Kepala Camat, Lurah, Kepala Desa Se-Kabupaten Sumbawa, pimpinan Lembaga perbankkan, BUMN/BUMD dan instansi vertical di wilayah Kabupaten Sumbawa, Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Ketua LPTQ.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXV tingkat Kabupaten Sumbawa kali ini mengangkat tema “Membentuk Generasi Berkarakter Qur’ani untuk Mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban”.

Baca juga:  Jarot-Mokhlis Diyakini Mampu Tuntaskan Masalah Petani di Moyo Utara

Dalam laporan Camat Lape, Elfi Wahyuni, SH mengatakan, pelaksanaan MTQ Ke-35 Tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2023 di kecamatan Lape telah terlaksana sejak 12 hingga 19 November 2023 telah berjalan dengan aman dan lancar. Para pemenang MTQ tingkat Kabupaten ke-35 di kecamatan Lape ini akan membawa nama Kabupaten Sumbawa di MTQ tingkat Provinsi di Tahun 2024 akan datang.

Camat lape juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan kepada kecamatan Lape untuk menjadi tuan rumah MTQ dikarenakan dengan adanya kegiatan ini geliat perekonomian di masyarakat kecamatan lape meningkat dengan keterlibatan UMKM yang ada di kecamatan Lape. Serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengsukseskan MTQ Ke-35 tingkat Kabupaten Tahun 2023 di Kecamatan Lape.

Baca juga:  Syarafuddin Jarot: Putusan Bawaslu NTB Bukan Putusan Final

Sementara Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para juara atas keberhasilan yang telah diraih MTQ Ke-35 ini. Apresiasi dan ucapan terima kasih juga ditujukan ke semua pihak yang telah membuat MTQ ini terlaksana dengan lancar, tertip dan aman.  MTQ ini selain sebagai ajang kompetisi dan memperkokoh tali silahturahmi, tetapi juga ajang berfastabiqul khairat dan yang lebih penting adalah ajang syi’ar islam dan sarana Dakwah.

Selain itu, bupati sumbawa juga menyampaikan, dengan keberhasilan MTQ ini, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi dan penyemangat umat Islam di Kabupaten Sumbawa untuk menjadi masyarakat pembelajar dan pengamal kitab suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...