Murakip: Garda Bangsa Sumbawa Belum Dibentuk

Bagikan berita

MATARAM, Samotamedia.com – Ketua Garda Bangsa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Murakip Utsman Khotip angkat bicara terkait adanya oknum yang mengaku Ketua Garda Bangsa Kabupaten Sumbawa.

Menurut Murakip, Pengurus Garda Bangsa Kabupaten Sumbawa sampai saat ini belum terbentuk. Ini dibuktikan dengan belum dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) pengangkatan oleh pengurus Garda Bangsa NTB.

”Saudara Muhammad Hatap tersebut bukanlah Ketua Banom Garda Bangsa Kabupaten Sumbawa seperti yang diklaim,” ungkap Bung Roket, akrab Murakip disapa, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

”Struktur kepengurusan Garda Bangsa Kabupaten Sumbawa belum ada. Belum dibentuk. Karena sampai saat ini belum ada SK pengangkatan,” ujar Bung Roket.

Karenanya, dia menghimbau kepada semua pihak untuk tidak percaya dengan statment oknum bersangkutan di sejumlah media.

Baca juga:  Pemprov NTB akan Gunakan Jurus Baru untuk Gaet Wisatawan

Selain itu, dia juga memperingati oknum berangkutan untuk tidak mencatut nama Banom PKB itu untuk kepentingan apa pun.

”Saya meminta semua pihak untuk tidak mencatut nama Banom Garda Bangsa dalam hal apapun. Apalagi sampai membuat statement liar tidak jelas,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua Front Pemuda Peduli Keadilan (FPPK) Pulau Sumbawa, Abdul Hatab mengaku sebagai Ketua Garda Bangsa Kabupaten Sumbawa.

Tidak hanya itu, dia juga mencatut nama Garda Bangsa dalam statmentnya di sejumlah media terkait Muscab PKB Sumbawa yang disebutnya cacat hukum. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...