Murid SMKN 3 Sumbawa Dapat Beasiswa dari BSM

Bagikan berita

Samotamedia.com – Puluhan murid di SMKN 3 Sumbawa mendapat beasiswa dari Bank Syariah Mandiri (BSM). Beasiswa dalam bentuk buku tabungan itu diberikan kepada 20 siswa kurang mampu dari semua kompetensi keahlian.

Kepala SMKN 3 Sumbawa, Nasrullah Darwis mengungkapkan, untuk tahap pertama diberikan selama 3 bulan. Sejumlah Rp300 ribu per bulan. ”Ini CSR dari BSM, langsung dari Jakarta. Tahap awal tiga bulan, 300 ribu per bulan,” terang kepala sekolah didampingi Wakasek Kesiswaan, Sulmanjaya, Senin (22/6/2020).

Untuk mendapat beasiswa tersebut, siswa bersangkutan harus mengupload sejumlah dokumen persyaratan melalui akun resmi BSM. Seperti fhoto copy Kartu Keluarga (KK), fhoto copy raport, kartu siswa miskin, fhoto fisik rumah dan lain sebagainya.

Baca juga:  Tutup Kafe Sampar Maras, TNI-Polri Siap Dikerahkan

Untuk mempercepat dan mempermudah, pihak sekolah memfasilitasi siswa dalam proses upload data.

Baca juga: Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Gantung Diri

Nas mengungkapkan terimakasih kepada pihak BSM. Menurutnya beasiswa tersebut sangat membantu. Terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini.

”Tadi langsung buat rekening setelah diumumkan terima beasiswa. BSM minta ke sekolah, sekaligus zoom meeting dengan pihak BSM di Jakarta. Kami lakukan (Zoom meeting) dengan 20 orang siswa didampingi 20 orang tua/wali. Hadir semua,” tuturnya.

Pihak sekolah berharap agar program ini awal dari kerjasama antara SMKN 3 dengan BSM. Sebab sekolah yang hebat, lanjut Nas, adalah sekolah yang memiliki mitra eksternal yang bagus.

Baca juga:  Penanganan Kasus Video 50 Kursi Dewy Noviany Dihentikan

”Ke depan ini akan bermuara dengan MoU. Agar guru dan siswa lebih kenal dengan Bank syariah, agar mereka bisa buka rekening di sana,” harapnya.

Tidak hanya dengan BSM, pihak sekolah akan terus memperlebar kerjasama dengan stake holder lainnya. Seperti dengan kantor bahasa maupun dengan usaha dan industri lainnya.

”Sekolah yang bagus itu adalah sekolah yang punya external relation,” pungkasnya. (red)

Baca juga: Dikbud Sumbawa Siapkan Skema BDR Tahun Ajaran 2020/2021

Baca juga: Antisipasi Narkoba Masuk Sekolah, Dikbud Surati Kepala SMP Se-Kabupaten

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...